Breaking News:

Berita Banyumas

Jaksa Agung ST Burhanuddin Terima Gelar Profesor, Alumni FH Unsoed: Komitmen Berantas Korupsi Besar

Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto menyatakan mendukung penganugerahan Profesor kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa/Alumni Fakultas Hukum Unsoed
Beberapa elemen civitas akademika Unsoed Purwokerto menyatakan mendukung penganugerahan Profesor kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Alumni Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menyatakan mendukung penganugerahan gelar Profesor kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, yang dilaksanakan Jumat (10/9/2021), di Auditorium Graha Widyatama, Unsoed.

"Kami mendukung langkah dari Fakultas Hukum, khususnya, dan Universitas Jenderal Soedirman pada umumnya," ujar Menteri Adkesma BEM FH, Fadlan Naufal Aditya, kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, secara formal, ST Burhanuddin memang memenuhi prasyarat mendapatkan gelar guru besar.

Apalagi, ST Burhanuddin telah memiliki gelar doktor dan juga sebagai dosen luar biasa.

"Kemudian, komitmennya untuk pemberantasan korupsi juga cukup besar, setidaknya dalam perkara Jiwasraya dan Asabri telah membuktikan perkara yang selama ini rumit akhirnya terproses juga," ungkapnya.

Baca juga: Diserbu Warga, Vaksinasi Covid di Auditorium Unsoed Purwokerto Banyumas Malah Picu Kerumunan

Baca juga: Mahasiswa Unsoed Purwokerto Olah Limbah Bonggol Jagung Jadi Sendok Garpu, Bisa Dimakan

Baca juga: Ingin Cari Informasi dan Referensi Tempat Wisata di Banyumas? Buka Saja Aplikasi Dolan Mas

Baca juga: Enam IAIN di Indonesia Diusulkan Jadi UIN, Ada IAIN Purwokerto dan Salatiga

Fadlan mengakui, ada pihak yang kurang setuju dengan adanya penganugerahan gelar Profesor oleh Unsoed. Fadlan pun menyebut hal ini wajar.

Sementara, ada beberapa elemen Civitas Akademika yang mendukung, antara lain Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Fakultas Hukum Unsoed.

Kemudian, Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Hukum , BEM FH Unsoed, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol), DPD KNPI Banyumas, SAPMA Pemuda Pancasila Universitas Jenderal Soedirman, Gerakan Mahasiswa Peduli Tanah Air (Gempita).

Mereka semua menyatakan sikap di antaranya bangga dengan terbitnya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor: 37421/ MPK.A/ KP.05.00/2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Akademik Dosen Tidak Tetap dan Pengangkatan Jabatan Profesor Ilmu Hukum Pidana kepada ST Burhanuddin.

Dimana, keputusan tersebut diinisiasi dan diusulkan oleh para guru besar di Unsoed.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved