Breaking News:

Berita Banyumas

PT KAI Serahkan Bantuan 6 Sapi dan 10 Kambing untuk Iduladha Warga Banyumas

PT Kereta Api Indonesia menyerahkan enam ekor sapi dan 10 ekor kambing senilai total Rp 200 juta kepada warga Purwokerto untuk Iduladha.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS DAOP 5 PURWOKERTO
Vice President Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo menyerahkan secara simbolis bantuan kurban senilai Rp 200 juta kepada Wakil bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, di Pendopo Si Panji, Purwokerto, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Perseroan Terbatas (PT) Kereta Api Indonesia (Persero) menyerahkan enam ekor sapi dan 10 ekor kambing senilai total Rp 200 juta kepada warga Purwokerto dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah.

Bantuan CSR berupa hewan kurban tersebut merupakan satu di antara bentuk kepedulian PT KAI terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.

Selain hewan kurban, PT KAI juga menyerahkan bantuan bagi warga yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Bantarsoka sebesar Rp 7,5 juta berupa 15 set peralatan tidur berupa kasur, seprei, dan bantal, Kamis (15/7/2021).

Penyaluran bantuan dilakukan tim TJSL Daop 5 Purwokerto lewat Pemkab Banyumas dan Yayasan Sosial Adi Satrya Center Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas.

Baca juga: Stasiun Purwokerto Siapkan Vaksinasi Covid Gratis bagi Calon Penumpang KA Jarak Jauh, Ini Syaratnya

Baca juga: Dari Nama Stasiun Jadi Brand Genteng Melegenda di Kebumen, Mereka Menyebutnya Sokka

Baca juga: PMI Banyumas Layani Peminjaman Tabung Oksigen bagi Pasien Covid di Rumah, Begini Cara dan Syaratnya

Selain itu, disalurkan pula paket kurban kepada masyarakat sekitar jalur KA yang terletak di daerah-daerah rawan.

"Momentum ini juga sebagai pengingat bagi kami agar senantiasa menyebarkan kebahagiaan melalui kebaikan kepada masyarakat. Terutama, dalam menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung pada saat ini," ujar Vice President Daop 5 Purwokerto Joko Widagdo dalam keterangan tertulis, Kamis.

Joko memastikan, bantuan CSR tersebut akan disalurkan secara terarah sehingga seluruh manfaat dapat tepat sasaran dan diterima penerima manfaat yang membutuhkan.

Hal tersebut juga sejalan dengan komitmen KAI untuk memperkuat upaya kolaboratif dalam menjalankan inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR).

Joko berharap, bantuan tersebut dapat membantu penanganan masalah sosial ekonomi di tengah masa sulit yang sedang dialami masyarakat.

Juga, membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Iduladha dengan rasa syukur, di tengah pandemi seperti sekarang ini.

"Kami juga terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan, dalam hal ini Pemkab Banyumas, untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi," tuturnya. (Tribunbanyumas/jti)

Baca juga: Kasus Kematian akibat Covid Melonjak, Pemkab Banyumas Minta Pengusaha Sumbang Peti Mati

Baca juga: Mas Wali Kota Solo Positif Covid: Tidak Ada Gejala Apapun. Anak dan Istri Negatif

Baca juga: Tak Jadi Marah, Warga Malah Tertawa Lihat Poster Ini saat Kecele Tak Bisa Lewat Jalan Hanoman Tegal

Baca juga: Kepala Puskesmas Bojong 1 Pekalongan Tutup Usia, Terkonfirmasi Positif Covid

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved