Breaking News:

Berita Purbalingga

Tenda Terminal Sementara Terpasang, Bupati Purbalingga Optimistis Bandara JB Soedirman Dibuka 1 Juni

Tenda roder yang bakal digunakan sebagai terminal penumpang sementara di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, telah rampung dibangun.

TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama pejabat Pemkab Purbalingga meninjau pemasangan tenda roder untuk terminal sementara di Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga, Selasa (18/5/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Rencana pengoperasian Bandara Jenderal besar Soedirman Purbalingga pada 1 Juni 2021, terus dimatangkan. Terbaru, tenda roder yang bakal digunakan sebagai terminal penumpang sementara, telah rampung dibangun.

Hal ini diketahui saat bupati dan wakil bupati Purbalingga, bersama jajaran pejabat Pemkab Purbalingga melakukan monitoring pemasangan tenda Roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman, Selasa (18/5/2021).

"Mudah-mudahan, akhir bulan ini bisa siap 100 persen dalam rangka pembukaan pertama first flight yang direncanakan tanggal 1 Juni 2021. Mudah-mudahan, agenda ini tepat waktu dan tidak mundur-mundur kembali," ujar Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Rabu (19/5/20231).

Baca juga: Pasar Panican Purbalingga Ditarget Rampung 27 Mei 2021, Pedagang Bisa Menempati Mulai Akhir Juni

Baca juga: Banyak Kursi Jabatan Kepala OPD Kosong, Bupati Purbalingga Ancang-ancang Lakukan Perombakan

Baca juga: Calon Penumpang Bus di Terminal Bobosari dan Purbalingga Dites Rapid Antigen, Khusus ke Luar Kota

Baca juga: Operasi Ketupat Candi Rampung, Polres Purbalingga Geser Pengamanan di Terminal dan Objek Wisata

Seperti yang diketahui, tenda roder ini disediakan Pemkab Purbalingga melalui proses lelang dengan harga Rp 628.320.000.

Tenda ini diklaim tahan angin kencang dengan kecepatan hingga 100 km per jam.

Tenda juga mampu digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Apalagi, tenda dibangun di atas lantai beton yang tebal.

Bupati berharap, kordinasi antar stakeholder, baik Pemkab Purbalingga, Lanud, Angkasa Pura II, Airlines dan Airnav dalam persiapan menjelang operasionalisasi bandara, 1 Juni 2021, bisa lebih lancar.

"Mohon doanya dari seluruh masyarakat Purbalingga agar mimpi kita bersama bisa terealisasi," katanya.

Komandan Lanud JB Soedirman Purbalingga Letkol Nav Marino Adam Darmawan menyatakan, pihaknya turut mendukung persiapan operasionalisasi bandara ini.

"Kami tinggal memindahkan obstacle pesawat. Kita doakan bersama, semoga pembukaan nanti bisa berjalan lancar," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved