Breaking News:

Idulfitri 2021

112 Perusahaan di Jateng Bayar THR Karyawan Secara Mencicil, Ganjar: Mari Kita Komunikasi

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jawa Tengah menyebutkan sebanyak 1.159 perusahaan di Jawa Tengah tercatat telah membayar THR secara penuh

IST
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jawa Tengah menyebutkan  sebanyak 1.159 perusahaan di Jawa Tengah tercatat telah membayar tunjangan hari raya (THR) secara penuh pada lebaran tahun ini.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menegaskan kepada pengusaha agar menjaga komitmen untuk membayarkan THR tahun ini.

Apabila terjadi masalah, Ia meminta pengusaha untuk berkomunikasi dengan para buruh dan mencari penyelesaian secara kekeluargaan.

Komunikasi antara pengusaha dan buruh dinilai penting.

"Saya titip kepada para pengusaha karena ini sudah ketentuan, mari kita komunikasi. Sampaikan kepada para buruh karena kita sudah komitmen," kata Ganjar.

Kepala Disnakertrans Jawa Tengah Sakina Roselasari menambahkan ada sekitar 112 perusahaan yang membayar THR secara mencicil atau tidak penuh.

Pihaknya akan melakukan pengawasan dan pemeriksaan.

Termasuk juga akan menindaklanjuti aduan sebanyak 99 aduan.

“Seluruh  pengawas ketenagakerjaan kita yang ada di enam satker turun. Termasuk kemarin, hari ini pun, hingga sebelum besok cuti Lebaran, kita turun memastikan kondisinya,” ujar Sakina di sela pemantauan pembayaran THR bersama Ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah, Abdul Hamid di perusahaan AR Packaging, Kabupaten Semarang, Selasa (11/5/2021).

Harapannya,  perusahaan tetap melakukan pembayaran THR bagi karyawan mengingat itu adalah hak karyawan.

Halaman
12
Editor: Abduh Imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved