Breaking News:

Berita Brebes

Perjalanan KA Kamandaka Purwokerto–Tegal Dibatalkan, Imbas Putusnya Jembatan Rel di Brebes

Berikut ini adalah beberapa KA yang terganggu perjalanannya dan memutar lewat Kroya-Bandung-Cikampek akibat adanya gangguan tersebut.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Jembatan rel kereta api di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, putus pada Senin (11/1/2021) petang. Kejadian ini dipicu tiang penyangga rel ambruk diterjang derasnya arus Sungai Glagah. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Jembatan kereta api di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, terputus akibat tergerus banjir, Senin (11/1/2021) sekira pukul 17.45 WIB.

Jembatan kereta api tersebut melewati Sungai Glagah, Kabupaten Brebes.

Pejabat Yang Menjalankan Tugas (PYMT) Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Hendra Wahyono membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, hingga pagi ini, pihaknya masih melakukan pemantauan.

Jembatan rel kereta api di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, putus pada Senin (11/1/2021) petang. Kondisi ini terjadi lantaran tiang penyangga jembata rel ambruk dihantam derasnya arus Sungai Glagah.
Jembatan rel kereta api di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, putus pada Senin (11/1/2021) petang. Kondisi ini terjadi lantaran tiang penyangga jembata rel ambruk dihantam derasnya arus Sungai Glagah. (TRIBUNBANYUMAS/Istimewa)

Hendra menerima informasi putusnya jembatan tersebut dari pusat pengendali KA Daop 5 Purwokerto.

Kabar ini diperoleh dari Petugas Pengatur Perjalanan Kereta Api (PPKA) Stasiun Linggapura yang melakukan pengecekan terkait danya gerusan di Jembatan No BH 1120 Km 305+5/6 jalur hulu antara Linggapura-Bumiayu.

Saat itu, kereta api terdekat yang bakal melewati jalur tersebut adalah KA 2728 dan blb di Stasiun Linggapura.

Mendapati kejadian ambruknya jembatan, Pusat Pengendali KA segera menghubungi petugas di lapangan dan melakukan pemantauan terhadap gerusan.

"Setelah menerima informasi adanya gangguan perjalanan KA, petugas segera melakukan tindakan pengamanan," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Jembatan Rel Kereta Api di Brebes Putus, Perjalanan Rute Jakarta-Yogya-Solo Terganggu

Baca juga: Naik Kereta Api saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Penumpang Dilarang Ngobrol atau Bertelepon

Berikut ini adalah beberapa KA yang terganggu perjalanannya dan memutar lewat Kroya-Bandung-Cikampek akibat adanya gangguan tersebut:

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved