Breaking News:

Berita Viral

Treni Akhirnya Bertemu Trena dan Keluarga Besar Berkat Tiktok, Langsung Ziarah ke Makam Ibu Kandung

Treni Fitri Yana (24) akhirnya bertemu dengan saudara kembar Trena Mustika (24), yang terpisah 20 tahun.

Editor: rika irawati
KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA
Trena-Treni didampingi ayah kandungnya Enceng Dedi (59) dan saudara-saudara kandung lainnya sedang berziarah ke makam ibu kandungnya Enok Rohaenah, tak jauh dari rumah keluarga besarnya di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, TASIKMALAYA - Treni Fitri Yana (24) akhirnya bertemu dengan saudara kembar Trena Mustika (24), yang terpisah 20 tahun. Treni langsung berziarah ke makam ibu kandungnya, Enok Rohaenah, setibanya di rumah keluarga besarnya di Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (22/10/2020) pagi.

Trena-Treni terlihat kompak berkerudung hijau meski pengakuan mereka tak pernah janjian sebelumnya, dan sempat bersujud syukur terlebih dahulu setibanya di rumah keluarga besarnya.

"Saya tak pernah janjian pakai kerudung warna hijau ini. Cuma, saya sangat bersyukur bisa bertemu saudara-saudara dan ayah kandung selama masa hidup saya selama ini," jelas Treni setibanya di rumah keluarga besarnya di Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis pagi.

Baca juga: Berkat Tiktok, Treni Jadi Tahu dan Bertemu Saudara Kembar Trena Setelah 20 Tahun Terpisah

Baca juga: Satlantas Polres Pekalongan Panggil Emak-emak yang Viral Setelah Main TikTok di Exit Tol Setono

Baca juga: Fakta di Balik Video Taraktakdung yang Sempat Viral di TikTok

Baca juga: Viral Video TikTok Mama Muda Shalat Sambil Joget Dugem, Minta Maaf Setelah Ditangkap Polisi

Sayang pertemuan saudara kembar itu tak disaksikan sang ibu kandung, Enok Rohaenah, yang meninggal 2 tahun lalu. Hanya Enceng Dedi (59), ayah kandung mereka yang selama ini menyaksikan pertemuan mereka yang terpisah semasa hidupnya.

Setelah melepas rindu, mereka bersama keluarga besarnya mengunjungi makam almarhum ibunya yang tak jauh dari rumah, di Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Yakin berkumpul lagi

Enceng mengatakan, almarhum istrinya, semasa hidupnya selalu meyakini bahwa Treni masih hidup. Meski tak pernah lagi bertemu sejak bayi dengan Treni, keyakinan untuk saudara kembar dapat kembali bertemu itu tak pernah hilang sampai ajal menjemput.

"Istri saya selalu yakin kalau Treni masih ada dan akan berkumpul lagi," kata ayah kandung Trena-Treni, Enceng Dedi (59), di rumahnya.

Enceng bersyukur, anak kembarnya bisa dipertemukan lagi lewat media sosial TikTok yang viral setelah 20 tahun berpisah.

Anak kembarnya ini memiliki 6 saudara kandung lain yang tinggal di Kampung Cipaingeun RT 02 RW 02 Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved