Breaking News:

Berita Teknologi

Sebentar Lagi, Pengguna Twitter Bisa Kirim Voice Note Lewat DM

Twitter sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pemilik akun mengirim direct message (DM) dalam bentuk voice notes.

CNN
Ilustrasi akun Twitter 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Twitter sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pemilik akun mengirim direct message (DM) dalam bentuk voice notes.

Layanan ini mirip DM beberapa sosial media yang sebelumnya sudah mendukung pengiriman voice notes, Instagram misalnya.

Dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (24/9/2020), Twitter menjadi satu media sosial populer yang sebagian orang menemukan trend di sana. Pada awalnya, Twitter menawarkan fitur yang hanya berfokus pada teks dan itupun terbatas hanya 140 karakter.

Sampai pada akhirnya, seiring berjalannya waktu, fitur Twitter mulai berkembang.

Twitter Berminat Ambil Alih TikTok

Cek Saldo Rekening, BLT Pekerja Tahap 4 Sudah Disalurkan Mulai 23 September 2020

Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, 24 September 2020 Rp 1.058.000 Per Gram

Jadwal Acara TV Hari Ini, 24 September 2020. Ada Film Drive Hard di Trans TV

Kini, pemilik akun bisa membuat cuitan hingga 280 karakter, berbagai foto, hingga video. Bahkan sekarang, juga bisa membuat thread sebuah cuitan yang saling berkaitan satu sama lain.

Baru-baru ini, pihak pengembang Twitter juga sedang mempersiapkan fitur terbarunya.

Mengutip dari The Verge.com, Alex-Ackerman selaku product manager yang menangani fitur baru Twitter ini memberikan informasi.

Informasi tersebut mengungkapkan bahwa pihak Twitter akan menguji coba fitur voice note di DM Twitter. Pertama kali, fitur ini akan diuji coba di negara Brazil.

"Kami tahu, orang-orang ingin lebih banyak opsi untuk mengekspresikan diri mereka dalam percakapan di Twitter, baik secara publik maupun pribadi," ujar Ackerman dalam pernyataannya di situs The Verge.

Twitter sendiri memang salah satu media sosial yang cukup populer di dunia. Beragam trend serta informasi hangat hingga viral kerap kali tersebar dan diperbincangkan di Twitter.

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Soko Kembang Pekalongan, Ada Luka di Dada dan Kepala

Polres Purbalingga Tangkap Pemakai dan Pengedar Sabu di Bajong Bukateja

Prakiraan Cuaca di Purwokerto Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Tak heran, penggunanya juga begitu banyak. Untuk itu, pihak Twitter memberikan opsi yang lebih beragam untuk mengekspresikan diri mereka bercengkrama dengan orang lain.

Fitur kirim voice note lewat DM Twitter ini maksimal berdurasi 20 detik. Jadi, pengguna bisa merekam apa yang ingin dikatakan lewat DM, maksimal 20 detik saja.

Fitur audio di Twitter sebelumnya juga telah hadir. Sebelumnya pengguna Twitter juga bisa membuat cuitan dalam bentuk suara. Mekanismenya mirip voice note yang dikirimkan ke DM.

Tetapi, voice note tersebut bisa didengarkan oleh pengguna Twitter lain selama saling follow atau tidak diprivate. (*)

Artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Sedang uji coba, sebentar lagi bisa kirim voice notes lewat DM Twitter.

Editor: rika irawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved