Breaking News:

Liga 3

Luncurkan Logo dan Jersey Baru, Persika Karanganyar Makin Pede Jalani Liga 3

Yuli, sapaan akrabnya, berharap, peluncuran ini menjadi momentum kebangkitan dari klub Macan Lawu setelah sekian tahun vakum dari dunia persepakbolaan

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/AGUS ISWADI
Punggawa Persika Karanganyar saat diperkenalkan pada acara launching logo dan jersey di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Selasa (22/9/2020) malam. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar Juliyatmono meluncurkan logo, pemain, serta jersey, dari tim sepak bola kebanggaan Bumi Intan Pari, Persika Karanganyar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (22/9/2020) malam.

Yuli, sapaan akrabnya, berharap, peluncuran ini menjadi momentum kebangkitan dari klub Macan Lawu setelah sekian tahun vakum dari dunia persepakbolaan.

Dalam kesempatan itu, turut diperkenalkan para punggawa Persika serta tiga jersey kesebelasan berwarna kuning, putih, dan hitam.

Jelang Terjun di Liga 3, PSISa Salatiga Jaring 21 Pemain di Seleksi Pertama

Jelang Liga 3, Manajemen Persiku Kudus Tinggal Punya Duit Rp 50 Juta. Askab PSSI Enggan Cairkan Dana

Dukung PSCS Cilacap Jadi Tuan Rumah Liga 2, Pemkab Perbaiki Stadion Wijayakusuma

Tak cukup sampai di situ, logo baru kesebelasan pun ikut diperkenalkan ke masyarakat. Logo tersebut bergambar Tugu Tri Dharma yang diapit sepasang burung derkuku dan si kulit bundar di tengahnya.

"Logo sudah disayembarakan. Semoga, Persika bisa berjaya membawa nama baik Karanganyar. Persika akan segera kita ikutkan Liga 3. Semoga, launching ini menjadi kebangkitan dari Persika," kata Yuli.

Kepada para pengurus, Yuli yang juga menjadi pembina Persika berpesan agar klub dikelola secara baik. Sedangkan para pemain diminta tetap fokus dan terus berlatih.

"Tim ini harus solid. Tidak menutup kemungkinan, nanti bisa masuk Liga 2 atau bahkan Liga 1," ucapnya.

Ketua Umum PSSI Askab Karanganyar, Prihanto mengungkapkan, sampai saat ini, ada 22 pemain yang telah dikontak dengan durasi bervariatif. Ada yang 1 tahun, 2 tahun, hingga 3 tahun.

Lewat komposisi pemain tersebut, jelas Prihanto, tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan sekitar lima pemain yang diharapkan berasal dari Karanganyar.

"Target kami mengikuti (kompetisi) dulu. Yang penting memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Persika bangkit kembali," terangnya.

Di Sidang PBB, Jokowi Minta Kesetaraan Semua Negara Dapat Vaksin Covid-19 yang Aman dan Terjangkau

TMMD Sengkuyung Tahap 3 Purbalingga Dimulai, Penyuluhan Bakal Dilakukan Door To Door

Belum Puas Komposisi Pemain, Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic Nilai Lini Depan Kurang Sabar

Usai dilaunching, tim kebanggaan Karanganyar itu dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan PSD Demak di Lapangan Ngijo Tasikmadu, Rabu (23/9/2020) pukul 16.00.

Pelatih Persika, Aries Budi Sulistyo menambahkan, laga persahabatan ini merupakan uji coba kedua dari kesebelasan Persika.

"Saya berusaha menjadikan tim ini lebih bagus dan progres dari kemarin meningkat," katanya. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved