Breaking News:

Liga 3

Jelang Terjun di Liga 3, PSISa Salatiga Jaring 21 Pemain di Seleksi Pertama

Pelatih Kepala PSISa Salatiga Trimur Vedayanto mengatakan, pemain yang lolos seleksi tahap pertama tersebut akan disaring lagi.

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Tim pelatih PSISa Salatiga memberikan pengarahan kepada peserta seleksi di Lapangan Krida Taruna, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SALATIGA - Sebanyak 21 pemain lolos seleksi tahap pertama PSISa Salatiga. Mereka menyisihkan 52 pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan Krida Taruna, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Pelatih Kepala PSISa Salatiga Trimur Vedayanto mengatakan, pemain yang lolos seleksi tahap pertama tersebut akan disaring lagi.

"Ini masih seleksi tahap pertama dan hari pertama. Masih ada dua hari lagi seleksi untuk pemain lain," terangnya dalam rilis kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (16/9/2020).

Siap Gabung Liga 3 2020, PSISa Salatiga Jaring Pemain 11-13 September

Jelang Liga 3, Manajemen Persiku Kudus Tinggal Punya Duit Rp 50 Juta. Askab PSSI Enggan Cairkan Dana

Menurut Vedayanto, kepada para pemain yang lolos di setiap harinya, nanti akan diseleksi lagi untuk mencari komposisi ideal sesuai skema permainan rancangan tim pelatih.

Sejauh ini, lanjutnya, beberapa pemain memiliki kemampuan yang bagus. Tetapi, karena tidak disiplin, tubuhnya menjadi gemuk sehingga mengurangi akselerasi di lapangan.

"Proses pembentukan tim masih panjang. Nanti, kami akan mencari pemain terbaik di setiap posisi," katanya.

Dia menilai, antusiasme peserta mengikuti seleksi, cukup besar. Buktinya, para pelamar tak hanya dari Kota Salatiga tapi juga dari luar kota, termasuk dari Papua dan berbagai daerah di Pulau Jawa.

Dragan Mulai Siapkan Skema Permainan PSIS Semarang Tanpa Bruno Silva

Dukung PSCS Cilacap Jadi Tuan Rumah Liga 2, Pemkab Perbaiki Stadion Wijayakusuma

"Para pemain langsung kami bagi ke tim, sesuai warna rompi. Mereka harus menampilkan permainan terbaik agar lolos seleksi. Penilaian menyangkut segala aspek dalam sepakbola, mulai dari skill, visi bermain, kerjasama tim, termasuk attitude," ujarnya.

Dia berharap agar pembinaan pemain muda terus dilaksanakan secara berjenjang. Yang mana, memudahkan tim pelatih mencari pemasok pemain untuk PSISa di masa mendatang. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved