Breaking News:

Teror Virus Corona

Seluruh Anggota DPRD Ponorogo Jalani Karantina Mandiri, Gedung Dewan Ditutup

Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan setelah satu anggota Dewan terkonfirmasi positif Covid-19.

Shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi virus Covid-19. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PONOROGO - Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo ditutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan setelah satu anggota Dewan terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan Gedung DPRD Ponorogo yang beralamat di Jalan Alun-alun Timur Nomor 29, Kota Ponorogo, itu terhitung sejak Rabu (9/9/2020).

"Untuk sementara, kantor DPRD Ponorogo ditutup dulu sambil menunggu hasil swab semua anggota Dewan," kata Ketua DPRD Ponorogo Sunarto yang dihubungi Kompas.com, Rabu (9/9/2020).

Jakarta Kembali Terapkan PSBB: Kantor Wajib WFH Lagi, Reuni Hingga Acara Kumpul Keluarga Dilarang

Yopie Latul Meninggal Karena Covid-19, Sang Pelantun Lagu Poco-poco Ini Berstatus OTG

Sunarto mengatakan, penutupan Gedung DPRD Ponorogo dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Saat ini, semua anggota Dewan menjalani karantina mandiri. Sementara ratusan pegawai Sekretariat DPRD Ponorogo menerapkan sistem bekerja dari rumah.

Satgas Covid-19 Kabupaten Ponorogo juga menyemprotkan cairan disinfektan di semua ruangan di DPRD untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Semua anggota jalani tes swab Setelah seorang anggota Dewan terkonfirmasi positif Covid-19, semua anggota DPRD Ponorogo menjalani tes swab. Tes swab digelar selama dua hari berturut-turut.

"Karena ada yang positif Covid-19 maka hari ini juga saya instruksikan kepada semua anggota DPRD untuk swab. Hari ini sudah dimulai anggota di Komisi A dan Komisi B," ungkap Sunarto.

Sisanya, akan dilakukan pada Kamis (10/9/2020). Sedangkan semua pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Ponorogo akan menjalani rapid test pada Jumat (11/9/2020).

Saat ditanya mengenai mobilitas anggota DPRD Ponorogo ke luar daerah, Sunarto mengatakan, semua anggota Dewan memiliki riwayat kunjungan kerja ke luar daerah.

Satu-satunya Sekolah Swasta di Jateng, Begini Model KBM Tatap Muka di SMA Pius Tegal

Baznas Banyumas Beri Baznas Award ke Sejumlah Mitra, Ini Daftarnya

Namun, anggota Dewan rutin melakukan rapid test sebelum berangkat dan pulang.

"Jadi, perjalanan dinas, baik berangkat maupun pulang harus ada rapid test," kata Sunarto.

Sebelumnya, seorang anggota DPRD Kabupaten Ponorogo terkonfirmasi positif Covid-19. Anggota Dewan itu diketahui terpapar corona setelah mengikuti tes berkala. Anggota DPRD itu dirawat di rumah sakit.

"Meski diisolasi, yang bersangkutan dalam kondisi sehat-sehat saja," kata Sunarto. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gedung DPRD Ponorogo Ditutup, Semua Anggota Dewan Karantina Mandiri". 

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved