Breaking News:

Berita Banyumas

Ingin Belajar Cara Kelola Mall Pelayanan Publik, Pemkab Karanganyar Kunjungi Banyumas

Kunjungan Bupati Karanganyar ke Kabupaten Banyumas dalam rangka studi banding rencana pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Karanganyar.

TRIBUN BANYUMAS/PERMATA PUTRA SEJATI
Pejabat Lingkungan Pemkab Karanganyar kunjungi Gedung MPP Kabupaten Banyumas di Jalan Dr Angka Purwokerto, Selasa (8/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Jajaran pejabat di Lingkungan Pemkab Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono berkunjung ke Kabupaten Banyumas, Selasa (8/9/2020).

Kunjungan Bupati Karanganyar ke Kabupaten Banyumas dalam rangka studi banding rencana pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Karanganyar.

Pada kunjungan ini Bupati datang bersama beberapa pejabat termasuk Wakil Bupati, asisten, kepala dinas, dan kepala bagian yang akan menangani MPP di Karanganyar.

Satu Pelaku Ditangkap Polisi di Wangon Banyumas, Kasus Perampokan Pedagang Pasar Induk Ajibarang

Sekolah Sudah Mulai Ajukan Izin Gelar KBM Tatap Muka di Banyumas

Awalnya Terjaring Razia Masker di Banyumas, Tujuh Orang Ini Ternyata Positif Corona, Hasil Tes Swab

Lagu Baturraden Versi Pop Bakal Dirilis, Libatkan Jebolan Banyumas Talent Jovita Daniswara

Bupati Banyumas, Achmad Husein dan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono beserta Kepala OPD menyambut di Ruang Joko Kahiman, Pendopo Sipanji, Purwokerto.

Seusai ramah tamah, pihak Pemkab Banyumas menyampaikan paparan tentang MPP, yang disampaikan Kepala DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Amrin Ma’ruf.

Amrin menyampaikan, MPP merupakan yang pertama di Jawa Tengah dan ke-12 di Indonesia.

"Asal mula keberadaan MPP di Banyumas adalah adanya festival kinerja yang digelar Pemkab Banyumas, yang dihadiri oleh KemenPANRB."

Dari data festival kinerja, KemenPANRB menilai Kabupaten Banyumas sudah layak memiliki MPP," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (8/9/2020).

Setelah dinyatakan layak, Bupati Banyumas menetapkan gedung yang semula direncanakan untuk pujasera diubah menjadi MPP yang diresmikan oleh MenPANRB.

Saat ini MPP sudah ada pelayanan dari berbagai instansi vertikal seperti kepolisian, kejaksaan, imigrasi, dan lain sebagainya.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved