Breaking News:

Berita Semarang

Truk Muatan Genting Tabrak Truk Sampah dan 2 Motor di Turunan Jalan Sultan Agung Semarang, 1 Tewas

Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan ini terjadi di turunan lampu lalu lintas (traffic light) Semeru atau seberang kantor BPJS Kesehatan.

TRIBUNBANYUMAS/Iwan Arifianto
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol M Rudy Syarifudin didampingi Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi memantau kondisi di lokasi kecelakaan di Jalan Sultan Agung Semarang, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Sultan Agung Kota Semarang, Jumat (4/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan ini terjadi di turunan lampu lalu lintas (traffic light) Semeru atau seberang kantor BPJS Kesehatan.

Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian dan genting yang dimuat sebuah truk yang terlibat dalam kecelakaan itu tumpah ke jalan, serta membuat arus lalu lintas tersendat.

"Motor itu ada di antara truk bermuatan genting dan truk sampah (milik Dinas Lingkungan Hidup). Sepertinya, rem truk bermuatan genting itu blong sehingga terjadi tabrakan," ujar saksi mata, Yono (54), kepada Tribunbanyumas.com.

Tak Merasa Mengajukan Bantuan, Pemdes Purbasari Purbalingga Tolak JPS Kabupaten

Bus Karyawan Terparkir di Depan Pengadilan Agama Kendal Terbakar, Tiba-tiba Muncul Asap Diikuti Api

Polisi di Selayar Tembak Mati Sapi Warga, Pemilik: Padahal Akan Dijual untuk Biaya Kuliah

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengungkapkan, ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Yakni truk bermuatan genting bernomor polisi (nopol) S 8443 UW yang dikemudikan Sujarwo (38), warga Sumberagung, Plaosan, Magetan; truk DLH Kota Semarang bernomor polisi H 9530 SS yang dikemudikan Nur Hidayat (48) warga Brotojoyo semarang; motor Honda Vario hitam bernomor polisi H 3226 YQ yang dikendarai Nuryanto Ristiawan (37), serta Honda Vario bernopol H 4885 AAD yang dikendarai Satria Ramadhan (21), warga Desa Kutosari, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

"Kendaraan melaju searah dari Kaliwiru ke arah Akpol. Ketiga kendaraan (truk sampah dan dua motor) itu tengah berhenti di lampu merah," jelas Kasatlantas.

Menurut Ardi, truk bermuatan genting itu merupakan truk tronton gandeng. Sesampai di lokasi kejadian, truk mengalami hilang kendali dan melaju secara zig zag di jalanan yang berkontur turunan itu.

Hingga akhirnya, truk menghantam truk sampah di lajur kanan, dan menabrak dua motor yang ada di lajur kiri.

Genting muatan truk juga tumpah ke jalan. "Sopir masih kami amankan untuk penyelidikan," katanya.

Halaman
12
Penulis: iwan Arifianto
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved