Breaking News:

Ini 8 Syarat Karyawan Swasta Bergaji di Bawah Rp 5 Juta Bisa Dapat BLT Rp 600 Ribu dari Pemerintah

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, untuk menjalankan program bantuan subsidi gaji, yang dibutuhkan adalah nomor rekening calon penerima.

TRIBUNNEWS/Alex Suban
Calon penumpang didominasi pegawai kantoran antre naik KRL Commuterline di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Pemerintah mewacanakan beri bantuan bagi pegawai swasta. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta akan mendapatkan bantuan Rp 600.000 per bulan dari pemerintah.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, untuk menjalankan program bantuan subsidi gaji maka yang dibutuhkan saat ini adalah nomor rekening calon penerima bantuan.

Sampai saat ini, sudah ada 3,5 juta calon penerima bantuan pemerintah gaji di bawah Rp 5 juta yang sudah melaporkan nomor rekening ke BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

"Kalau nomor rekening itu sudah terdata dengan baik di BPJS Ketenagakerjaan, mudah-mudahan bulan Agustus ini kita sudah bisa mulai. Ini sangat tergantung dari data yang akan divalidasi oleh teman-teman BPJS Ketenagakerjaan," ujar Ida, dikutip Kontan, Selasa (11/8).

Presiden Jokowi: BLT Pekerja Cair dalam Dua Pekan Mendatang, Rp600.000 Per Bulan

Tak Perlu ke BPJS, Karyawan Swasta Penerima BLT Rp 600 Ribu Didaftarkan HRD

Adapun, data penerima subsidi gaji diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan dengan batas waktu pengambilan data sampai dengan 30 Juni 2020. Lantas, apa saja syarat penerima bantuan Rp 600.000 ribu dari pemerintah?

8 syarat bantuan pemerintah untuk gaji di bawah Rp 5 juta

Ada beberapa syarat peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat Rp 600.000 dari pemerintah, di antaranya:

1. WNI yang dibuktikan dengan NIK.

2. Pekerja/buruh penerima upah.

3. Pekerja/buruh yang bekerja pada pemberi kerja selain pada induk perusahaan BUMN, lembaga negara, instansi pemerintah kecuali non PNS (tenaga honorer).

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved