Tujuh Kereta Api Jarak Jauh Beri Diskon 25 Persen, Ini Nama dan Rutenya

Perseroan Terbatas (PT) KAI memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 25 persen untuk perjalanan jarak jauh.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: rika irawati
TribunBanyumas.com/Permata Putra Sejati
Ilustrasi. Suasana stasiun kereta api Daop 5 Purwokerto, pada Rabu (12/2/2020). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Perseroan Terbatas (PT) KAI memberikan potongan harga tiket kereta api hingga 25 persen untuk perjalanan jarak jauh. Promo ini berlaku untuk perjalanan tanggal 30 Juli sampai 2 Agustus.

Potongan harga tiket tersebut merupakan Program Promo Big Sale dalam rangka menyambut libur panjang Iduladha 1441 H.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, ada sekitar tujuh perjalanan KA jarak jauh yang mendapatkan diskon hingga 25 persen.

Di antaranya, KA Bima (Gambir-Malang), Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi), Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi), Turangga (Gambir-Surabaya Gubeng), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) dan Argo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi).

"Dari tujuh KA jarak jauh tersebut, KA yang melintasi Daop IV ada tiga, yakni KA Kertajaya, Sembrani, dan Argo Anggrek," ujarnya, Selasa (28/7).

Ia menambahkan bahwa tiket perjalanan KA yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas.

Pemesanan tiket promo ini dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lain.

"Potongan harga ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan melalui promo tersebut, KAI yakin, minat masyarakat menggunakan jasa angkutan kereta api untuk perjalanan mereka semakiin meningkat," katanya.

Meski memberikan promo harga tiket, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik di stasiun maupun di dalam perjalanan.

Selain itu, karena promo ini ditujukan untuk KA Jarak jauh maka setiap penumpang diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat, serta memakai pakaian lengan panjang.

"Pelanggan KA jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI, sedangkan pelanggan berusia di bawah tiga tahun (infant) diminta membawa secara mandiri," ujarnya. (dap)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved