Breaking News:

Berita Nasional

Harus Unduh Aplikasi, Simak Begini Syarat Bepergian ke Luar Kota saat New Normal

Harus Unduh Aplikasi, Simak Begini Syarat Bepergian ke Luar Kota saat New Normal. protokol kesehatan diterapkan guna menghindari terpapar Covid-19

shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi pemakaian masker saat bepergian menggunakan kendaraan umum di saat new normal atau kenormalan baru. Untuk dapat bepergian ke luar kota atau luar negeri, ada sejumlah persyaratan yang harus dipebuhi seseorang. Simak berikut persyaratannya. 

Untuk bepergian ke luar kota, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Sementara, untuk ke luar negeri, ada syarat tambahan, yakni mengunduh aplikasi Peduli Lindungi pada smartphone Anda.

TRIBUNBANYUMAS.COM - Bepergian saat New Normal, terutama ke luar kota dan ke luar negeri, membutuhkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, bila tak ingin dimintak putar balik atau kembali ke asal, saat di tengah perjalanan.

Protokol ini diatur untuk tetap menjaga keamanan dan keselatamatan terhadap paparan virus corona atau Covid-19 saat penerapan kenormalan baru atau New Normal.

Untuk bepergian ke luar kota, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Sementara, untuk ke luar negeri, ada syarat tambahan, yakni mengunduh aplikasi Peduli Lindungi pada smartphone Anda.

Cara Mudah Cek Kepesertaan Bansos Covid-19 Melalui Aplikasi, Simak Petunjuk Berikut Ini

Sempat Kabur saat Berlabuh di Uruguay, Lazuardi Kapok Jadi ABK di Kapal Asing Pencari Ikan

Hasil dan Klasmen La Liga Spanyol: Messi Bawa Barcelona Menang Besar, Real Madrid Menempel Ketat

Sudah Saya Anggap Anak Sendiri, Kisah Kedekatan Pak Ambo dengan Buaya di Sungai Guntung Kaltim

Aturan-aturan dalam protokol tersebut wajib ditaati dan menjadi prasyarat sebelum seseorang dapat melakukan sesuatu di era kenormalan baru ini.

Salah satu hal yang diatur secara rinci adalah terkait perjalanan.

Beberapa waktu lalu, Kementerian Perhubungan telah mengatur protokol mulai dari perjalanan darat, laut, hingga udara.

Sementara itu, untuk perjalanan secara umum juga telah diatur dalam Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease (Covid-19).

Perjalanan yang dimaksud dalam SE tersebut adalah pergerakan orang dari satu daerah ke daerah lainnya berdasarkan batas wilayah administrasi provinsi/kabupaten/kota.

Selain itu, juga kedatangan orang dari luar negeri yang memasuki wilayah NKRI dengan menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum darat, perkeretaapian, laut, dan udara.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved