Breaking News:

Virus Corona Jateng

Pemdes Lockdown 3 Dusun di Purbalingga karena Ada Warga Terjangkit Corona, Pemkab Berikan Bantuan

Pemdes Lockdown tiga Dusun di Purbalingga, Ada Warga yang Terjangkit Corona. Kades: Ini Kesepakatan. pemkab berikan bantuan sembako

Istimewa
Pemkab Purbalingga berikan bantuan terhadap dusun yang dilockdown pemerintah desa setempat, karena ada warganya yang mantan peserta Ijtima Gowa dinyatakan positif corona. 

Tiga dusun yang dilockdown Pemdes setempat adalah Dusun 1 Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, serta Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan.

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - 3 dusun di Kabupaten Purbalingga dilockdown atau dikarantina oleh masing-masing pemerintah desa (Pemdes) stempat.

Hal ini dilakukan setelah terdapat warga di masing-masing dusun yang dinyatakan positifi terjangkit virus corona.

Warga yang terjangkit tersebut merupakan eks peserta Ijtima Ulama Jamaah Tabligh Dunia di Gowa.

Tiga dusun yang dilockdown Pemdes setempat adalah Dusun 1 Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, serta Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan.

Video Sanksi Bagi warga Banyumas Tak Bermasker Mulai Hari Ini

Kendaraan dari Luar Kota Wajib Diperiksa di Pos Pam Klampok Banjarnegara

Ganjar Sindir Kasus Hand Sanitizer Ditempeli Foto Bupati Klaten

Pria di Kebumen Diduga Bunuh Diri, Tinggalkan 5 Orang Istri

Kades Pandansari Kejobong, Ridi, menuturkan lockdown tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama, guna meminimalisir potensi penyebaran virus corona.

Menurut dia, Dusun 1 di wilayahnya terdapat 350 kepala keluarga (KK) atau sekitar 1000 orang.

"Ini atas dasar kesepakatan pemerintah desa setelah diketahui satu diantara warga, mantan peserta Ijtima Gowa, dinyatakan positif corona."

"Kami siapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi segala sesuatu. Di antaranya pembuatan posko pemantauan di Dusun 1 untuk memastikan masyarakat mentaati aturan-aturan karantina mandiri di rumah,” jelasnya, Selasa (28/4/2020).

Selain menutup akses keluar masuk, pihaknya juga menyiapkan bangunan yang tidak terpakai untuk dijadikan rumah karantina. Bangunan yang dijadikan tempat isolasi adalah gedung TPQ.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved