Breaking News:

Berita Kesehatan

Masker Kain Baiknya Digunakan Maksimal 4 Jam, Lalu Dicuci dan Dikeringkan

Masker Kain Baiknya Digunakan Maksimal 4 Jam, Lalu Dicuci dengan air sabun dan Dikeringkan, baru kemudian digunakan kembali

Istimewa
Jubir Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengenakan masker kain. Dituturkan, masker kain sebaiknya digunakan maksimal 4 jam sehari, kemudian dapat dicuci dengan air sabun, dikeringkan, lalu bisa dipakai kembali. 

"Kita gunakan (masker kain) maksimal 4 jam dalam sehari dan kemudian cuci kembali dengan air sabun. Kemudian dikeringkan dan bisa dipakai kembali."

TRIBUNBANYUMAS.COM - Sebagai bentuk pencegahan dari penularan virus corona, warga diminta untuk menggunakan masker saat di tempat umum.

Di antaranya mengenakan masker bedah sekali pakai, maupun masker kain yang dapat dicuci dan dipakai lagi.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menganjurkan pemakaian masker berbahan kain maksimal selama 4 jam dalam sehari, untuk kemudian dicuci, dikeringkan dan bisa digunakan kembali.

Ibunda Pep Guardiola Meninggal Karena Virus Corona

Video Lokalisasi Gang Sadar Baturraden Banyumas Tutup Sementara Cegah Covid-19

Update Virus Corona di Kabupaten Cilacap, Senin 6 April 2020 - 1.072 ODP, 46 PDP, dan 4 Positif

Kabar Baik! Bertambah 10 Orang, Total 19 Pasien Positif Virus Corona di Sulsel Dinyatakan Sembuh

"Kita gunakan (masker kain) maksimal 4 jam dalam sehari dan kemudian cuci kembali dengan air sabun. Kemudian dikeringkan dan bisa dipakai kembali," ujar Yuri di Graha BNPB, Jakarta, Senin (6/4).

Yuri yakin, masyarakat mampu memproduksi masker berbahan kain secara mandiri.

Menurut dia, sebaiknya masyarakat tak perlu menggunakan masker bedah dan masker N-95 karena itu diperuntukan bagi petugas kesehatan.

"Oleh karena itu kita cukup menggunakan masker kain yang bisa kita buat sendiri. Mari sekali lagi kita semua menggunakan masker, masker untuk semua," katanya.

Warga di Banyumas yang Tidak Kenakan Masker Didenda Rp20 Ribu, Pemkab Distribusikan 1 Juta Masker

Yuri juga menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah mengingatkan agar masyarakat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Hal itu juga sejalan dengan rekomendasi organisasi kesehatan dunia atau WHO. Sebab, hingga Senin (6/4), ada 2.491 kasus Covid-19 di Indonesia.

Halaman
123
Editor: yayan isro roziki
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved