Berita Video

Video Penyemprotan Desinfektan di Masjid Agung Cilacap

Tejo Supriyanto (60) mengatakan, beberapa ruang di masjid sudah terpasang poster terkait tata cara pencegahan virus corona.

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Berikut ini video penyemprotan desinfektan di Masjid Agung Cilacap.

Ketakmiran Masjid Agung Darussalam Cilacap coba bergerak cepat melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Takmir masjid menggulung karpet yang biasa dijadikan alas salat jamaah, Sabtu (14/3/2020).

Keputusan ini dilakukan setelah Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla mengeluarkan instruksi terkait langkah pencegahan virus corona di lingkungan masjid.

Sekretaris Ketakmiran Masjid Agung Darussalam Cilacap, Tejo Supriyanto (60) mengatakan, beberapa ruang di masjid sudah terpasang poster terkait tata cara pencegahan virus corona.

"Kami selaku ketakmiran dan kebersihan Masjid Agung Cilacap ikut bertanggungjawab melakukan pencegahan penyebaran virus corona khususnya di Masjid Agung," katanya kepada Tribunbanyumas.com, Minggu (15/3/2020).

Setelah karpet digulung, ketakmiran masjid berkoordinasi dengan beberapa pihak agar dilakukan penyemprotan desinfektan di masjid.

Akhirnya permintaan itu mendapat respons PMI Kabupaten Cilacap yang bersedia melakukan penyemprotan di beberapa ruang masjid.

Sementara itu, Pengurus Bidang Perlindungan dan Bantuan PMI Kabupaten Cilacap, Andi Susilo (51) menuturkan, pihaknya menerjunkan delapan personel.

Tugasnya adalah menyemprot Masjid Agung Darussalam Cilacap.

Semua sisi ruang akan disemprot, termasuk lantai I dan Lantai II.

"Penyemprotan desinfektan ini untuk menghambat dan menahan penyebaram Covid-19," ujar Andi.

Karena terdapat aktivitas penyemprotan desinfektan, ketakmiran Masjid Agung Darussalam Cilacap menutup sementara masjid.

Jamaah yang akan salat dipersilakan di bagian luar masjid, karena lantai bagian dalam masjid basah terkena semprotan.

Berdasarkan pantauan TribunBanyumas.com, Minggu (15/3/2020), penyemprotan dilakukan setelah salat ashar sampai menjelang magrib. (Muhammad Yunan Setiawan)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved