Breaking News:

Teroro Virus Corona

Update Corona di Indonesia 9 Diisolasi di RSPI, 4 Dinyatakan Positif, Satu Suspect Meninggal Dunia

Hingga saat ini, Jumat (6/3/2020), ada sembilan orang yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Editor: Rival Almanaf
AP via Daily Mail
Tim medis rumah sakit pusat di Wuhan melakukan penanganan terhadap pasien virus corona. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini, Jumat (6/3/2020), ada sembilan orang yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dari sembilan orang tersebut, empat di antaranya dinyatakan positif Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona.

Awalnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan dua kasus pertama positif virus asal kota Wuhan, China ini pada tanggal (2/3/2020).

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang dinyatakan positif Covid-19 di Malaysia.

"Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (2/3/2020).

Adapun kedua pasien tersebut baru dirujuk dari RS Mitra Keluarga Depok ke RSPI Sulianti Saroso sehari sebelum pengumuman presiden.

Pasca pengumuman tersebut, sejumlah orang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso.

Termasuk asisten rumah tangga (ART) dan tukang kebun Kasus-1 dan Kasus-2 yang memang ibu dan anak.

Ada juga pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect lain yang sempat diisolasi di RSPI karena memiliki riwayat perjalan ke negara terjangkit Covid-9.

Bahkan sejak Rabu (4/3/2020) jumlah pasien diisolasi di RSPI Sulianti Saroso mencapai sembilan orang dari total 11 ruangan yang mereka miliki sehingga PDP mulai dialihkan ke rumah sakit lain yang juga ditunjuk sebagai rujukan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved