Breaking News:

Berita Viral

Bijaklah Saat Berwisata, Berikut Lima Destinasi Rusak Setelah Fotonya Viral di Media Sosial

Beberapa hari yang lalu, objek wisata Ranu Manduro rusak akibat banyak dikunjungi wisatawan selepas foto keindahannya viral di media sosial.

(KOMPAS.COM/MOH. SYAFIƍ)
Suasana di Ranu Manduro, padang rumput bekas kawasan pertambangan, di Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Beberapa hari yang lalu, objek wisata Ranu Manduro di Mojokerto rusak akibat banyak dikunjungi wisatawan selepas foto keindahannya viral di media sosial.

Kata ' viral' mungkin bisa jadi suatu musibah untuk sebuah tempat wisata.

Semuanya berubah karena mendadak viral dan diserbu oleh para wisatawan.

Wisatawan berbondong-bondong datang didorong rasa penasaran terhadap tempat wisata yang terlihat cantik di media sosial.

Tidak sedikit tempat wisata yang sudah dirawat dan ditata sedemikian rupa harus rusak akibat perilaku wisatawan yang tidak bertanggung jawab.

Berikut ini kompilasi tempat wisata yang tak seindah dulu akibat foto dan videonya viral di media sosial, termasuk yang terbaru Ranu Manduro di Mojokerto :

1. Ranu Manduro, Mojokerto

Foto dan video sempat viral karena keindahan alamnya, Ranu Manduro, Mojokerto ditutup untuk umum sejak Jumat (28/2/2020).

Lokasi Ranu Manduro berada di Dusun Manduro, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokero, Jawa Timur.

Tempat ini sempat viral karena keindahannya yang digadang-gadang mirip dengan New Zealand.

Halaman
1234
Editor: Rival Almanaf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved