Breaking News:

Mulai Maret, YouTube Pensiunkan Tampilan Klasik

Mulai Maret 2020, tampilan antarmuka klasik alias lawas pada YouTube akan dipensiunkan

Shutterstock
Ilustrasi YouTube mobile 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Mulai Maret 2020, tampilan antarmuka klasik alias lawas pada YouTube akan dipensiunkan.

Pengguna yang masih menggunakan tampilan tersebut, akan diberi pemberitahuan untuk beralih ke tampilan yang baru.

YouTube saat ini diketahui memang masih mengizinkan pengguna untuk menonaktifkan antarmuka yang lebih baru dan tetap menggunakan tampilan klasik alias lawas.

Menurut pihak YouTube, tampilan lawas tersebut kini telah kehilangan sejumlah fitur penting.

Oleh karena itulah pengguna yang masih betah dengan tampilan YouTube klasik, disarankan agar segera beralih ke tampilan terkini.

Nantinya, pengguna yang masih menggunakan antarmuka lawas akan mendapati pemberitahuan bertuliskan "Switch to the new YouTube".

Pemberitahuan tersebut muncul untuk menyarankan pengguna agar beralih ke tampilan YouTube baru serta memberitahukan informasi kecocokan browser yang digunakan dengan aplikasi YouTube terkini.

"Memasuki tahun 2020, versi (tampilan) yang lebih lama kehilangan banyak fitur baru dan sejumlah peningkatan desain yang kami perkenalkan selama 3 tahun terakhir.

Itulah kenapa (tampilan) versi lama akan hilang mulai Maret dan Anda hanya akan dapat mengakses tampilan YouTube terbaru," tulis pihak YouTube.

Dirangkum KompasTekno dari 9to5Google, Kamis (6/2/2020), selama beberapa tahun terakhir, Youtube memang telah beberapa kali mengubah tampilan antarmuka versi desktopnya.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved