Breaking News:

Teror Virus Corona

Wabup Natuna Tolak Daerahnya Jadi Tempat Isolasi WNI dari Wuhan: Ada Kesan Pemaksaan Kehendak

Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti menegaskan, pemerintah pusat tidak berkoordinasi dalam memutuskan kebijakan itu

ANTARANEWS.COM
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti(ANTARANEWS.COM) 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Pemerintah akan mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Provinsi Hubei, China, dalam upaya penyelamatan dari wabah virus corona yang sedang merebak di daerah tersebut.

Setibanya di tanah air, seluruh WNI yang dipulangkan dari Wuhan, akan lebih dulu diisolasi di Natuna, Kepulauan Riau, selama dua pekan untuk memastikan mereka sehat dan bebas dari virus corona.

Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, menolak daerahnya dijadikan sebagai tempat isolasi WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti menegaskan, pemerintah pusat tidak berkoordinasi dalam memutuskan kebijakan itu.

Padahal, WNI di Wuhan akan ditempatkan di kawasan perkotaan di Natuna.

Ngesti menegaskan Natuna belum siap menghadapi kebijakan pemerintah pusat.

Bahkan Pemkab Natuna juga belum mengetahui apa upaya antisipasi yang dilakukan agar tidak ada seorang pun warga Natuna yang terinfeksi virus corona.

"Di Natuna fasilitas kesehatan sangat terbatas.

Kalau terjadi apa-apa dengan masyarakat kami, siapa yang mau bertanggung jawab," tegasnya di Tanjungpinang, Sabtu (1/2/2020), dikutip dari Antara.

Masih dikatakannya, penanganan persoalan virus corona ini seharusnya tidak seperti ini.

Halaman
12
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved