Breaking News:

Jalan Tol Bandung Cilacap Bisa Beroperasi Tahun 2024

Pemerintah sedang melakukan proses percepatan tender pembangunan jalan bebas hambatan (tol) Bandung-Tasik-CIlacap.

Editor: Rival Almanaf
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra
Foto udara sejumlah pemudik melintas di jalur Tol Trans Jawa, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). Memasuki H-3 Lebaran, Kepolisian dan pihak tol masih memberlakukan jalan tol satu arah (One Way) dari Jakarta menuju Semarang, dengan kondisi arus terpantau ramai lancar. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pemerintah sedang melakukan proses percepatan tender pembangunan jalan bebas hambatan (tol) Bandung-Tasik-CIlacap.

Jalan tol  tersebut dipastikan akan mulai dibangun pada tahun 2021 mendatang.

Target pemerintah pusat sendiri tol ini akan mulai dipergunakan oleh masyarakat umum pada tahun 2024.

Nantinya, tol yang akan melintasi Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar sampai ke Cilacap itu akan menyajikan pemandangan spektakuler.

Mulai dari Gunung Galunggung dan Bendungan megah Leuwi Keris di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis dilewati jalan tol tersebut.

"Jalurnya sudah fix ke wilayah Selatan yakni, Gedebage, Garut Kota, Salawu, Singaparna dan Kota Tasikmalaya Selatan tembus ke Cimaragas Ciamis."

"Pemandangannya nanti akan indah terlihat Gunung Galunggung, Gunung Sawal, Gunung Guntur dan Bendungan Leuwi Keris di Tasikmalaya dan Ciamis," jelas Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim saat dimintai keterangan, Jumat (17/1/2020).

Setelah melewati Kota Tasikmalaya bagian Selatan selanjutnya akan tembus ke wilayah Cimaragas, Ciamis, yang saat ini sedang dibangun Waduk Leuwi Keris sesuai dengan prioritas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Waduk sendiri diprediksi sesuai target akan selesai pada akhir tahun 2021.

"Ya, dari Kota Tasikmalaya langsung ke wilayah Cimaragas Ciamis."

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved