Asam Lambung

Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengonsumsi Keripik Singkong? Ini Jawabannya

Makanan yang diolah dengan cara digoreng memiliki kandungan minyak dan lemak yang tinggi, selain itu kripik juga memiliki tekstur yang kasar.

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
TRIBUN
Makanan yang diolah dengan cara digoreng memiliki kandungan minyak dan lemak yang tinggi, selain itu kripik juga memiliki tekstur yang kasar 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Singkong ternyata memiliki manfaat untuk mencegah dan meredakan asam lambung, hal ini karena singkong merupakan  jenis umbi-umbian yang bisa dikonsumsi untuk diet bagi penderita asam lambung.

Selain itu, singkong mengandung vitamin A yang dapat meredakan gejala asam lambung, jadi Anda bisa menambahkan ke dalam menu makanan sehari-hari, dengan cara merebusnya sampai matang.

Singkong juga dapat diolah menjadi jenis cemilan seperti keripik, namun apakah penderita asam lambung dapat mengonsumsi keripik singkong?

Bagi Anda penderita gangguan lambung perlu berhati-hati dalam memilah makanan dan minuman.

Saat asam lambung naik, pastikan Anda tahu penyebabnya agar bisa mengobatinya dengan tepat dan tidak lagi mengonsumsi makanan dan minuman yang memicu naiknya asam lambung.

Baca juga: Singkong Dapat Meredakan Asam Lambung, Cermati Cara Mengolahnya

Baca juga: Cara Mencegah Asam Lambung secara Efektif dengan Aktivitas Fisik

Baca juga: Benarkah Asam Lambung Bisa Disembuhkan dengan Mengonsumsi Ekstrak Cacing Tanah?

Keripik singkong diketahui menjadi salah satu makanan yang perlu dihindari bagi penderita gangguan lambung.

Karena makanan yang diolah dengan cara digoreng memiliki kandungan minyak dan lemak yang tinggi, selain itu kripik juga memiliki tekstur yang kasar sehingga dapat melukai lambung.

Maka dari itu, penderita gangguan lambung perlu mengonsumsi makanan yang lembut serta menghindari makanan yang keras seperti keripik singkong, ekripik kentang, keripik pisang dan lainnya.

Jika lambung Anda terluka karena memakan keripik karena tekstur yang kasar, lalu terkena minyak yang telah dipakai secara berulang kali sehingga menyebabkan racun serta kandungan zar berbahaya, akan menambah luka baru di lambung dan dapat memperparah gejala naiknya asam di lambung.

Sehingga udah jelas bahwa dengan memakan keripik singkong atau berbagai jenis keripik lainnya tidak aman untuk dikonsumsi penderita gangguan asam lambung. (ADR)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved