PSIS Semarang

Bersama PSIS Semarang Adi Satryo Catatkan 2 Kali Clean Sheet, Singgung Menit Bermain di Persik

Dalam dua laga awal kontra RANS Nusantara FC dan Arema FC, Adi Satryo tampil tanpa kebobolan atau clean sheet dan mencetak kemenangan bersama PSIS.

Franciskus Ariel/TribunBanyumas.com
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi saat memperkenalkan kiper baru Adi Satryo di kantor PSIS kompleks Stadion Citarum Semarang, Senin (2/1/2022) malam. Penjaga gawang baru PSIS Semarang, Adi Satryo tampil gemilang dalam dua laga debut yang dijalani. Dalam dua laga awal kontra RANS Nusantara FC dan Arema FC, Adi Satryo tampil tanpa kebobolan atau clean sheet dan mencetak kemenangan bersama PSIS. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Penjaga gawang baru PSIS Semarang, Adi Satryo tampil gemilang dalam dua laga debut yang dijalani.

Dalam dua laga awal kontra RANS Nusantara FC dan Arema FC, Adi Satryo tampil tanpa kebobolan atau clean sheet dan mencetak kemenangan bersama PSIS.

Adi Satryo yang merupakan eks- kiper Timnas Indonesia U-23 ini juga melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dalam laga bersama PSIS Semarang tersebut.

Eks-kiper Persik Kediri yang direkrut di putaran kedua ini, dipercaya tampil penuh di dua laga melawan Rans Nusantara FC dan Arema FC.

Baca juga: Perbandingan Statistik Adi Satryo di PSIS Semarang dan Persik Kediri, Catat 2 Clean Sheet

Kiper PSIS Semarang, Adi Satryo saat ditemui usai latihan di Stadion Citarum Semarang, Selasa (24/1/2023).
Kiper PSIS Semarang, Adi Satryo saat ditemui usai latihan di Stadion Citarum Semarang, Selasa (24/1/2023). (Franciskus Ariel/TribunBanyumas.com)

Padahal, di skuat PSIS, ada sejumlah nama penjaga gawang yang juga sudah mendapatkan cukup banyak menit bermain bersama Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Sebut saja kiper gaek Wahyu Tri Nugroho dan penjaga gawang muda PSIS, Rey Redondo dan Yofandani Damai Prananta.

Ketiganya juga sudah bermain cukup lama dengan PSIS.

Kedatangan Adi memang dimaksudkan untuk memperkuat pos penjaga gawang setelah sebelumnya mendatangkan kiper gaek, Wahyu Tri Nugroho di musim ini.

"Alhamdulillah, kemenangan kemarin (tanpa kebobolan) berkat kerjasama tim juga, kekompakan tim, bertahan kompak, menyerang kompak, sama-sama membantu," ungkap Adi Satryo saat ditemui TribunBanyumas.com di Stadion Citarum Semarang, Selasa (24/1/2023).

Baca juga: Kiper Timnas Indonesia Resmi Jadi Rekrutan Baru PSIS Semarang di Paruh Musim

Dalam laga terakhir menghadapi Arema FC, Adi tercatat tiga kali menggagalkan peluang emas tim Singo Edan melalui Dedik Setiawan, Abel Camara, dan Arkhan Fiqri.

Bahkan, saat penyelamatan ketiga, Adi Satryo harus melompat sambil menjatuhkan diri seolah terbang sembari tangan kanannya meninju bola melengkung dari luar kotak penalti yang ditendang Arkhan Fiqri.

"Saya pribadi menjadi acuan untuk tetap fokus, tetap konsisten ke depannya.

Semoga bisa mempertahankan performa saat ini," kata Adi.

Baca juga: PSIS Semarang Dipastikan Tanpa Bek Asing, Yoyok Lebih Pilih Tambah Penyerang Asing, Ini Alasannya!

Adi menambahkan, ia mensyukuri kepercayaan yang diberikan tim pelatih saat bergabung di PSIS.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved