Berita Selebriti

Selamat! BTS Bawa Pulang Daesang di Golden Disc Awards 2023. Tak Pernah Tergeser sejak 2017

Boy band Korea Selatan, BTS, membawa pulang Daesang dalam Golden Disc Awards 2023. Ini merupakan Daesang keenam yang mereka menangkan berturut-turut.

Penulis: rika irawati | Editor: rika irawati
Big Hit Entertainment
BTS dalam foto konsep single Dynamite. Dalam Golden Disc Awards 2023 di Bangkok, Thailand, Sabtu (7/1/2023), BTS menerima Daesang. Ini menjadi penghargaan keenam secara berturut-turut yang mereka terima sejak 2017. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Boy band Korea Selatan, BTS, membawa pulang Daesang dalam Golden Disc Awards 2023. Ini merupakan Daesang yang mereka menangkan dalam enam tahun berturut-turut.

Golden Disc Award ke-37 itu berlangsung Sabtu (7/1/2023) di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand.

Acara ini dipandu Lee Da Hee, Sung Si Kyung, Park So Dam, dan member 2PM, Nichkhun, sebagai pembawa acara.

Dilansir dari Allkpop, pengumuman Daesang yang dimenangkan BTS disampaikan aktor Song Joong Ki.

Penghargaan ini merupakan Daesang keenam secara berturut-turut bagi Bangtan Boys, dimulai dari 2017 lewat mini ablbum Love Yourself: Her.

Baca juga: Jin BTS Mulai Wajib Militer 13 Desember, Ini Pesannya Kepada Army

Baca juga: Jungkook BTS Meriahkan Pesta Pembukaan Piala Dunia 2022 Malam Ini, Berikut Link dan Jadwalnya

Dalam Golden Disc Award 37 ini, BTS memboyong tiga penghargaan, yakni Best Album (Bongsang), TikTok Golden Disc Most Popular Artist, dan Daesang.

Anggota BTS, J-Hope, juga memenangkan penghargaan kategori Dukungan Fans Thailand, Baoji Award.

Dalam pidato kemenangan, J-Hope mengatakan, "Army (sebutan fans BTS), saya di sini memberi pidato atas nama grup. Benar-benar tidak mudah berbicara atas nama grup jadi saya ingin memberi penghormatan kepada leader kami, RM. Saya berterima kasih dan dengan rendah hati menerima penghargaan ini sebagai dorongan untuk masa depan BTS,".

Dia melanjutkan, "Momen terbaik belum datang. Faktanya, kami mengatakan ini karena kami ingin menciptakan masa depan bersama kalian dan saya, sekali lagi, menyampaikan terima kasih kepada Army yang telah mendukung kami selama ini. Terima kasih."

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu "Dreamers" Jungkook BTS: Semangat Dalam Meraih Impian

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu "Left Right" Charlie Puth ft Jung Kook BTS: Mantan Bikin Gagal Move On

Dalam kesempatan itu, J-Hope juga mengabarkan pertemuannya dengan anggota BTS lain pascapengumuman vakum mereka, beberapa waktu lalu.

"Selain itu, semua anggota BTS, kecuali Jin, yang sedang menjalani wajib militer, bertemu dan minum bersama, kemarin."

"Ini pertemuan kami setelah sekian lama dan saya tidak bisa lebih bahagia lagi. Ini sangat bagus. Saya sangat senang," katanya.

"Di sini, ada banyak artis yang mempromosikan diri sebagai grup dan saya ingin menyampaikan dukungan kami yang banyak untuk mereka."

"Saya membayangkan semua anggota BTS hadir bersama di sini. Ini penghargaan yang sangat berarti. Terima kasih untuk Daesang yang kami terima."

"Ini penghargaan untuk semua member, Army, jadi, selamat. Kalian telah bekerja keras. Saya mencintai kalian semua," katanya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved