Berita Banyumas

Portal Dimas Satria Diluncurkan Bupati Achmad Husein, Masyarakat Dapat Akses Data soal Banyumas

Bupati Banyumas, Achmad Husein melaunching Portal Dimas Satria (Data Informasi Banyumas Satria). Portal ini dapat diakses masyarakat.

ist/dok pemkab banyumas
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat melaunching Portal Dimas Satria (Data Informasi Banyumas Satria) di Ruang Graha Satria, Pemkab Banyumas di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022). Melalui portal ini, memungkinkan masyarakat bisa memperoleh data dan informasi terkait Kabupaten Banyumas. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein melaunching Portal Dimas Satria (Data Informasi Banyumas Satria) di Ruang Graha Satria, Kantor Bupati Banyumas, di Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022).

Melalui portal ini, memungkinkan masyarakat bisa memperoleh data dan informasi terkait Kabupaten Banyumas.

Portal ini merupakan wujud implementasi dari program Satu Data Indonesia (SDI) yang menjadi amanat Presiden Joko Widodo.

Kepala Bappedalitbang, Kristanta menjelaskan, saat ini sudah lebih dari 30 perangkat daerah dan instansi di Kabupaten Banyumas telah ikut berpartisipasi menyediakan data dalam portal Dimas Satria.

Baca juga: Warga Sumampir Purwokerto Keluhkan Bau Sampah Menyengat di Jalan Riyanto, Ini Kata Bupati Banyumas

" Dimas Satria ini diharapkan dapat menjadi one stop service pelayanan kebutuhan data bagi pemerintah daerah, lembaga dan instansi serta masyarakat Banyumas," katanya kepada Banyumas.com'>Tribun Banyumas.com, dalam rilis.

Pada portal ini, masyarakat dengan bebas dapat mengakses data, seperti data statistik sektoral, data spasial dan data kinerja pembangunan hanya dengan mengakses laman dimassatria.banyumaskab.go.id

Husein mengatakan data merupakan hal yang sangat penting dan harus benar, oleh karena itu nantinya data yang pada portal Dimas Satria harus memiliki standar.

"Harus ada validasi data memastikan bahwa data itu benar," katanya.

Ia berharap kedepan portal ini akan menjadi acuan data yang paling utama sehingga terjadi keselarasan data yang ada di Kabupten Banyumas. (*)

Baca juga: Info Harga Sembako Kabupaten Banyumas, 28 Desember 2022: Harga Telur Ayam Belum Stabil

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved