Wisata Purwokerto

Bukit Gadog Purwokerto: Lokasi, Harga Tiket, Fasilitas dan Jam Operasional

Bukit Gadog disuguhi pemandangan alam yang indah dan ditumbuhi lebatnya pepohonan, sehingga udara di tempat ini terasa bersih dan menyejukkan.

Penulis: Andra Prabasari | Editor: Pujiono JS
GOOGLE REVIEW
Bukit Gadog disuguhi pemandangan alam yang indah dan ditumbuhi lebatnya pepohonan, sehingga udara di tempat ini terasa bersih dan menyejukkan. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Bagi Anda yang ingin melepaskan penat dengan melakukan kegiatan camping, hiking, atau off road, terdapat tempat yang cocok untuk kegiatan refresing Anda.

Tempat ini berada di ketinggian dengan suasana yang masih asri, yaitu di Bukit Gadog, beralamat I Dusun III, Sunyalanyu, Kecamatan Karanglewas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Bukit ini terdiri 500 meter di atas permukaan air laut, keindahan Bukit Gadog masih sangat natural karena belum terjamah oleh sebagian masyarakat, dan masih sedikit yang mengunjungi lokasi ini.

Jembatan bentuk Love di Bukit Gadog
bentuk love dan bentuk persegi panjang yang menjadi pijakan untuk duduk dengan pemandangan Kota Purwokerto diatas ketinggian.

Hal tersebut dikarenakan wisata Bukit Gadog belum dikelola secara maksimal, misalnya kondisi jalanannya yang terpantau terjal dan curam. Namun untuk sebagian orang trek ini menjadi tantangan tersendiri.

Selain itu di Bukit Gadog disuguhi pemandangan alam yang indah dan ditumbuhi lebatnya pepohonan, sehingga udara di tempat ini terasa bersih dan menyejukkan.

Suara gemercik air sungai di area Bukit Gadog juga menjadikan suasana lebih syahdu.

Spot Foto di Bukit Gadog

Selain menawarkan pemandangan alam yang memukau, di lokasi ini juga disediakan beberapa titik spot foto yang disediakan oleh pihak pengelola, diantaranya bentuk love dan bentuk persegi panjang yang menjadi pijakan untuk duduk dengan pemandangan Kota Purwokerto diatas ketinggian.

Saat malam hari tiba, pengunjung akan dimanjakan pemandangan kerlap kerlip lampu Kota Purwokerto.

Untuk melakukan perjalanan ke Bukit Gadog tidaklah mudah, pengunjung tidak disarankan untuk datang pada saat musim hujan, karena kondisi jalanan yang licin dapat membahayakan.

Dengan begitu, perjalanan yang mempunyai trek yang sulit ini akan segera terbayarkan setelah sampai di puncak Bukit Gadog, dengan keindahan alam yang memukau.

Bisa Berkemah di Bukit Gadog

Berkemah di Bukit Gadong menjadi salah satu pilihan bagi wisatawan.

Dengan mempunyai area yang luas dan tidak terlalu ramai pengunjung akan memberikan ketenangan dan nyaman saat melakukan camping di lokasi ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved