Berita Purbalingga

Sekda Purbalingga Minta Anggota Korpri Antisipasi Dini terhadap Hoax, Fitnah, dan Politik Identitas

“Semoga Korpri semakin sukses, maju, menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” kata Sekda Purbalingga.

Editor: Pujiono JS
IST
Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Selasa (29/11/22), di Alun-alun Purbalingga. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Sekda Purbalingga Herni Sulasti menjadi inspektur upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Selasa (29/11/22), di Alun-alun Purbalingga.

Dalam salah satu amanatnya Herni meminta anggota Korpri Purbalingga melakukan antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Herni membacakan sambutan Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional dan menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri.

Korpri PBG
Pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purbalingga melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Selasa (29/11/22), di Alun-alun Purbalingga.

“Semoga Korpri semakin sukses, maju, menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Sekda Herni Sulasti juga menyampaikan harapan dan pesan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional kepada seluruh anggota Korpri yang hadir dalam upacara ini.

“Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” katanya.

Kemudian, kata Herni, anggota Korpri harus melakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan, ubah mindset, cara pikir, dan cara bekerja, dan terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan.

Selain itu, Herni berpesan agar anggota Korpri menciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Yang terakhir, Herni meminta anggota Korpri memperkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.

Pbg Korpri
Penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo kepada 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten Purbalingga yang diserahkan secara simbolis kepada tiga anggota Korpri dengan masa bhakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Pada upacara bendera dalam rangka HUT Korpri ke-51 Tahun 2022, Herni juga menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo kepada 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten Purbalingga yang diserahkan secara simbolis kepada tiga anggota Korpri dengan masa bhakti 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

Selain itu Sekda Purbalingga juga menyerahkan dana sosial Korpri kepada enam orang anggota korpri yang meninggal masing-masing sebesar dua juta rupiah.

Dilanjutkan pemberian penghargaan kepada anggota Korpri yang berprestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Jawa Tengah pada 8 hingga 11 November 2022 di Kota Semarang.

Penerima penghargaan mendapatkan uang Pembinaan masing-masing 1 juta rupiah untuk medali emas, 750 ribu rupiah untuk medali perak dan 500 ribu rupiah untuk medali perunggu.

Dalam kejuaraan tersebut kontingen Korpri Kabupaten Purbalingga mendapatkan rangking 7 se-Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan satu medali emas untuk cabang olahraga (cabor) catur putri klasik, satu medali perak untuk cabor catur putri cepat, dua medali perunggu untuk cabor catur putra dan cabor bulutangkis ganda putra. (***)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved