Berita Bisnis

Buruan Beli! PT KAI Siapkan Kereta Api Tambahan untuk Libur Nataru, Ada Kereta Tujuan Purwokerto

KA tambahan tersebut yang tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti tujuan Solo, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Kutoarjo dan Cireb

Editor: Pujiono JS
ISTIMEWA/DOK DAOP 5 PURWOKERTO
Kereta api jarak jauh melintas di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto. PT KAI menyiapkan kereta tambahan di masa libur Nataru untuk perjalanan relasi favorit seperti tujuan Solo, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Kutoarjo dan Cirebon. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah perjalanan kereta api untuk Angkutan Natal dan Tahun Baru. KAI mengoperasikan 20 kereta api tambahan.

Kereta tambahan ini untuk periode keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Tiket tambahan tersebut sudah dapat dipesan mulai 22 November melalui aplikasi KAI Access, web kai.id.

Sebuah kereta melintas di jalur Daerah Operasi 5 Purwokerto, Minggu (27/3/2022). PT KAI memberikan diskon hingga 60 persen kepada calon penumpang lewat program KAI Access Online Travel Fair yang berlangsung 27-29 Maret 2022.
Sebuah kereta melintas di jalur Daerah Operasi 5 Purwokerto, Minggu (27/3/2022). PT KAI menyiapkan kereta tambahan di masa libur Nataru untuk perjalanan relasi favorit seperti tujuan Solo, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Kutoarjo dan Cirebon.

"Dari 20 KA Tambahan Nataru di wilayah Daop 1 tersebut sebanyak 10 KA Tambahan berangkat dari Stasiun Gambir, 8 KA Tambahan dari Stasiun Pasar Senen dan 2 KA Tambahan keberangkatan dari Stasiun Jakarta Kota," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Senin (28/11/2022).

Total ada 11.480 tiket KA Tambahan per hari.

Baca juga: Promo Tiket Kereta Api dari Stasiun Daop 5 Purwokerto Datang Lagi, Harga Mulai Rp30 Ribu

Baca juga: Jangan Sampai Kehabisan! Tiket Kereta Api dari Jakarta untuk Libur Nataru Sudah Terjual 22 Ribu

KA tambahan tersebut yang tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti tujuan Solo, Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Semarang, Kutoarjo dan Cirebon.

Eva mengimbau masyarakat untuk memesan tiket dari jauh hari. Selain itu masyarakat juga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Eva juga menekankan, pihaknya konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

"Untuk menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, pelanggan berusia 18 tahun ke atas harus telah mendapatkan vaksin ketiga (booster) dan pelanggan usia 6-17 telah vaksin kedua, sesuai SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022," ujarnya.

Berikut daftar keberangkatan KA Tambahan Nataru 2022/2023 dari Stasiun Gambir:

1. KA 7004A Argo Muria Tambahan relasi Gambir-Semarang Tawang Keberangkatan pukul 00.35 WIB

2. KA 7002 Argo Sindoro Tambahan relasi Gambir-Semarang Tawang Keberangkatan pukul 13.05 WIB

3. KA 36B Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir-Kiaracondong Keberangkatan pukul 07.25 WIB

4. KA 60C Argo Dwipangga Tambahan relasi Gambir-Solo Balapan Keberangkatan pukul 09.50 WIB

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved