Berita Cilacap

Dengan Gaya Cablaka Khas Ngapak, Pj Bupati Cilacap Ninit Minta Ormas Jaga Pemilu 2024 Kondusif

Dengan gaya lugas dan cablaka, Ninit memperkenalkan diri yang juga dibumbui dengan guyonan khas Ngapak. Ia minta ormas jaga kondusif di Pemilu 2024.

Pingky/TribunBanyumas.com
Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar atau akrab disapa Ninit memberikan pengarahan kepada ratusan anggota ormas di Cilacap, Selasa (22/11/2022). Ninit meminta agar ormas jaga Cilacap tetap kondusif terutama saat Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar menyapa ratusan anggota organisasi masyarakat atau ormas yang hadir dalam kegiatan Peningkatan Kesadaran Bangsa di Aula Diklat Praja pada Selasa (22/11/2022).

Kedatangan perempuan berambut pendek yang akrab disapa Ninit di tengah-tengah kegiatan tersebut juga sebagai cara bagi dirinya untuk memperkenalkan diri dengan para anggota  ormas di Cilacap.

Dengan gaya lugas dan cablaka khas Banyumasan, Ninit memperkenalkan diri yang juga dibumbui dengan guyonan khas Ngapak.

Dalam sambutannya, Ninit mengapresiasi kepada segenap ormas yang dengan sukarela dan penuh keikhlasan membantu menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Cilacap Hari Ini Kamis 24 November 2022: Diguyur Hujan dengan Durasi Lama

Tak lupa ia juga meminta agar para ormas di Cilacap ini selalu menjaga kondusifitas terlebih sebentar lagi akan dihadapkan dengan tahun politik.

"Pemilu itu satu kegiatan demokrasi yang harus kita partisipasi kita ikuti, tetapi jangan kemudian menjadikan kita tidak kondusif hanya karena kita ingin meng-goal-kan calonnya kemudian akhirnya bentrok," ujar Ninit.

Maka dari itu, Ninit mengingatkan bahwa Pemilu 2024 nanti harus dilaksanakan dengan baik-baik saja.

Masyarakat tentunya dibolehkan memiliki calon masing-masing, namun kerukunan di masyarakat Cilacap tidak boleh terpecah belah hanya karena mengusung satu calon yang mereka sukai.

Kemudian Ninit juga mengingatkan kepada para anggota Ormas terkait toleransi dalam kehidupan di masyarakat.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Samsat Keliling di Cilacap Hari Ini Kamis 24 November 2022: Hadir di 5 Titik

"Jadi bagaimana tidak ada kemudian SARA diberlakukan berbeda, karena mereka harus hidup bersama-sama rukun dan berdampingan," ujarnya.

Lebih lanjut Ninit menuturkan bahwa para Ormas di Cilacap ini sejatinya membutuhkan forum untuk sering bertemu.

Hal itu sebagai cara bagi pemerintah untuk dapat mendengar masalah-masalah yang ada di masyarakat

"Harapannya dari forum tersebut, nantinya sampai akar terbawah pun mereka bisa memberikan informasi yang benar, kemudian tidak terjadi kegaduhan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Ninit.

Baca juga: Info Harga Sembako Kabupaten Cilacap, 23 November 2022: Rawit Merah dan Cabai Merah Besar Naik Turun

Keluhan Masyarakat

Dalam kegiatan itu juga dilakukan tanya jawab dan juga penyampaian aspirasi dari para peserta kepada Pj Bupati Cilacap.

Beberapa keluhan juga di sampaikan para peserta terkait dampak PLTU yang dirasakan masyarakat, kemudian keluhan terhadap Pertamina, keluhan terhadap pihak kepolisian, keluhan BPJS dan juga keluhan terhadap kondisi Sungai Yasa saat ini.

Terkait hal itu, Ninit mengatakan bahwa dirinya akan mengkomunikasikan terlebih dahulu kepada para OPD.

Selanjutnya Ninit menuturkan bahwa dirinya akan memastikan secara langsung di lapangan, bahwa hal tersebut sangat prioritas untuk diatasi.

"Dan tentu yang paling penting tadi mereka meminta untuk komunikasi, jadi turun ke masyarakat, ngobrol apa yang dibutuhkan mereka," katanya. (*)

Baca juga: Remaja di Sidareja Cilacap Tewas Tenggelam saat Berenang di Sungai

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved