Berita Jateng

Gubernur Ganjar Ingin Jateng Belajar soal Peternakan Sapi ke Australia

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia akan berjalan dengan baik.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: Pujiono JS
IST
Ganjar menerima kunjungan Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams, di Rumah Jabatannya, Rabu (14/9). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo optimistis hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Australia akan berjalan dengan baik.

Sebab Duta Besarnya, Penny Williams, pernah lama tinggal di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar usai menerima kunjungan Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams, di Rumah Jabatannya, Rabu (14/9).

Keduanya membahas banyak hal terkait kerjasama. Mulai bidang pendidikan hingga ekonomi.

Perbincangan keduanya berlangsung santai. Pembahasan topik kerjasama berlangsung cair apalagi Penny pernah tinggal di Indonesia dan lancar berbahasa.

Hal itu membuat Ganjar optimis hubungan bilateral Indonesia dan Australia akan berjalan baik.

"Sehingga kalo nanti kita ingin mengerjakan banyak hal terkait bilateral, mudah-mudahan suasana emosionalnya jadi lebih dekat. Sehingga ditengah situasi global yang tidak begitu bagus, mudah-mudan hubungan bilateral ini bisa menguntungkan kedua negara," ungkap Ganjar.

Selama ini, kata Ganjar, Jawa Tengah dan Australia telah melakukan banyak kerja sama. Salah satunya kerja sama sister province dengan Queensland yang telah berlangsung puluhan tahun.

Selain itu, kerjasama di bidang pendidikan juga telah dilakukan oleh Universitas Diponegoro dengan Griffith University. Termasuk juga kerjasama Sister City antara Kota Semarang dengan Kota Brisbane.

"Jadi kerja sama dengan Australia banyak. Tapi tadi kita coba dalami lagi pola-pola kerja sama yang bisa kita kembangkan," ujar Ganjar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved