Berita Cilacap

Pantai Indah Widarapayung Cilacap Tetap Buka di Tengah Ancaman Gelombang Tinggi

Pengelola Pantai Indah Widarapayung Cilacap tetap membuka tempat wisata tersebut untuk umum, di tengah ancaman gelombang tinggi.

TRIBUNBANYUMAS/PINGKY SETIYO ANGGRAENI
Pengunjung Pantai Indah Widarapayung Cilacap tengah bermain di pinggir pantai, Rabu (31/8/2022) sore. Pengelola tetap membuka tempat wisata ini di tengah ancaman gelombang tinggi yang terjadi. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Pengelola Cilacap'>Pantai Indah Widarapayung  Cilacap tetap membuka tempat wisata tersebut untuk umum, di tengah ancaman gelombang tinggi.

"Kemarin, memang ada gelombang tinggi sekitar 4 meteran tapi tidak parah. Intinya, kalau hari ini, aman. Kalau gelombang pasang memang ada tapi (hari ini) tidak sebesar kemarin," kata Koordinator pengelola tempat wisata Pantai Indah Widarapayung Munjiati, Rabu (31/8/2022) sore.

Baca juga: Gelombang Tinggi Terjang Pantai Indah Widarapayung Cilacap, Lima Warung Ambruk

Baca juga: Gelombang Tinggi, Ribuan Nelayan Kapal Kecil di Cilacap Nganggur

Meski begitu, Munjiati mengatakan, pihaknya terus memantau gelombang air laut dan selalu mengingatkan pengunjung agar berhati-hati saat bermain di bibir pantai.

"Kami terus memantau gelombang air laut, petugas kami juga standby berjaga di sana," imbuhnya.

Munjiati mengatakan, gelombang tinggi biasa datang di pagi hari, sekitar pukul 08.00-10.30 WIB.

"Gelombang tinggi itu memang setiap tahun ada dan kami sudah hapal, biasanya terjadi pagi hari sekitar pukul 08.00 sampai pukul 10.30 WIB. Kalau di jam-jam selain itu, ya gelombangnya tidak terlalu besar," imbuhnya.

Munjiati juga meluruskan kabar adanya lima warung di Cilacap'>Pantai Indah Widarapayung  Cilacap yang rusak diterjang gelombang tinggi.

Menurut Munjiati, kerusakan bukan ada di wilayah pantai dalam pengelolaannya.

"Tidak ada warung yang rusak di kawasan objek wisata, wong airnya tidak sampai tanggul kok. Mungkin di sekitaran (pantai wisata) tapi bukan di objek wisata," jelasnya.

Baca juga: Santri di Kroya Cilacap Tewas Tertemper Kereta, Diduga Tak Menyadari KA Lewat karena Bercanda

Baca juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang 4-6 Meter di Cilacap dan Kebumen: Bisa Mencapai Daratan

Pantaun di lokasi, Rabu sore, terlihat beberapa pengunjung sedang asyik bermain pasir di bibir Pantai Indah Widarapayung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved