Persiku Kudus

Persiku Kudus Belum Lunasi Tunggakan Gaji Pemain, Macan Muria Terancam Tak Bisa Ikut Liga 3

Klub Liga 3 Zona Jawa Tengah Persiku Kudus sejauh ini belum menyelesaikan tunggakan gaji terhadap beberapa pemainnya.

ist/dok Persiku Kudus
skuat Persiku Kudus yang akan berlaga di Liga 3 Zona Jateng berfoto bersama dengan ofisial tim. Adanya utang dan tunggakan gaji pemain dikhawatirkan mempengaruhi keikutsertaan Persiku di Liga 3 Zona Jateng. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, KUDUS - Klub Liga 3 Zona Jawa Tengah Persiku Kudus sejauh ini belum menyelesaikan tunggakan gaji terhadap beberapa pemainnya.

Menjelang gelaran Liga 3 Zona Jawa Tengah 2022, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) meminta agar Persiku melunasi tunggakan gaji pemain.

Hal tersebut disampaikan eks-Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardiansyah.

Utang yang belum lunas dan tunggakan gaji pemain dikhawatirkan mempengaruhi keikutsertaan Persiku Kudus di kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.

Baca juga: Persiku Kudus Jajal Kekuatan Tim Liga 3 Jateng PPSM Sakti Magelang

Utang Persiku periode 2021 sebesar Rp 1,4 miliar yang ‎belum lunas sehingga berdampak pada gaji sejumlah pemain dan ofisial.

Eks Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardiansyah menyampaikan, kekhawatirannya utang yang tidak diselesaikan itu dapat menghambat Persiku Kudus.

"Kami khawatir utang yang tidak diselesaikan ini bisa menghambat Persiku dalam kompetisi berikutnya," kata dia, Rabu (24/7/2022).

Apalagi, kata dia, pihaknya telah menerima surat dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) untuk segera melakukan penyelesaian pembayaran pemain.

"Kami belum bisa melakukan pembayaran karena saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai manajer dan anggaran yang dijanjikan juga belum dicairkan," ujar dia.

Baca juga: Manajemen Persiku Kudus: Komposisi Pemain akan Didominasi Pemain Lokal

Dia menyampaikan, telah menyerahkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepada Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus.

Namun, janji terkait pencairan anggaran Persiku tersebut sampai kini juga masih belum jelas terlihat.

"LPJ sudah diserahkan dan sampai sekarang belum ada kejelasan kapan anggaran dicairkan," ucap dia.

‎Dalam surat APPI nomor 064/APPI-KP/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022 perihal surat penyelesaian perselisihan sengketa pesepakbola klub Persiku Kudus.

Baca juga: Fany Regiyan Pimpin Persiku Kudus Junior!

Disebutkan, dua pemain yang belum mendapatkan upah itu bernama Azkiya Hafid‎ Alim asal Ciamis, Jawa Barat dan Emir Febriyanto, warga Grobogan, Jawa Tengah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved