Berita Bulu Tangkis

Ingin Gabung Jadi Pemain Bulu Tangkis PB Djarum? Ikuti Audisi Umum 19-22 Oktober. Terpusat di Kudus

Sempat vakum dua tahun, tahun ini, PB Djarum kembali menggelar audisi umum untuk mencari bibit unggul pemain bulu tangkis muda.

Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/RIFQI GOZALI
Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, Kamis (6/1/2022). PB Djarum kembali menggelar audisi umum pada 19-22 Oktober mendatang. Audisi ini berlangsung untuk dua kelompok umur, U11 dan U13. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Sempat vakum dua tahun, tahun ini, PB Djarum kembali menggelar audisi umum untuk mencari bibit unggul pemain bulu tangkis muda.

Proses seleksi akan berlangsung 19-22 Oktober mendatang, dalamk dua kelompok usia, U11 dan U13.

Audisi PB Djarum tahun ini bakal memakai format berbeda.

Biasanya, PB Djarum melakukan tur ke beberapa kota di Indonesia untuk mencari bibit-bibit unggul bulu tangkis.

Tahun ini, Audisi Umum PB Djarum bakal dipusatkan di Kota Kudus, tepatnya di GOR Djarum, Jati.

Baca juga: Jadi Juara All England, Pebulu Tangkis Bagas Maulana Terima Bonus Rp 278 Juta dari PB Djarum

Baca juga: Ini Pesan PB Djarum untuk Sang Juara All England 2022 Bagas Maulana agar Terus Konsisten Berprestasi

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan audisi umum tak lepas dari upaya klub memutar roda regenerasi atlet yang akan dibina sejak usia dini.

“Dengan berfokus pada dua kategori ini, kami berharap bisa secara maksimal membina para atlet sejak usia dini dan meneruskan semangat juara yang sudah terbentuk sejak lama," ucap Yoppy Rosimin, Rabu (10/8/2022), dikutip dari Kompas.com.

"Karena menempa talenta serta mental atlet setidaknya butuh waktu 10 tahun sampai mereka siap membela nama bangsa di panggung bulu tangkis dunia," ucap Yoppy.

Nantinya, para atlet belia yang mendapatkan Djarum Beasiswa Bulu tangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation ini akan menjalani serangkaian pembinaan.

Tak hanya itu, selama masa pembinaan di markas PB Djarum di Kudus tersebut, para atlet usia dini akan diberikan kesempatan dan target membuktikan serta mengukur kemampuan mereka dengan diterjunkan ke berbagai turnamen lokal, regional, nasional, dan internasional.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved