PSCS Cilacap

Kasad Resmikan Sudirman Soccer Field di Cilacap, Bupati Tatto: Jadi Home Base PSCS

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman meresmikan Sudirman Soccer Field, di Jalan Jenderal Sudirman Cilacap.

ist/dok pemkab cilacap
Bupati Cilacap, Tatto S Pamuji bersama Kasad Jendral Dudung Abdurachman salam komando usai meresmikan Sudirman Soccer Field di Cilacap, Selasa (21/6/2022). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman meresmikan Sudirman Soccer Field, di Jalan Jenderal Sudirman Cilacap, Selasa (21/6/2022).

Sarana olahraga Sudirman Soccer Field ini sebelumnya dikenal dengan Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap, tetapi kini dipermak menjadi lapangan artifisial bertaraf internasional dan berstandar FIFA.

Sudirman Soccer Field ini direncanakan untuk markas tim Liga 2 PSCS Cilacap.

Baca juga: Putar Balik, Mobil Pikap Tabrakan dengan Motor di Jalan Raya Majenang-Wanareja Cilacap

Dibangun di atas lahan TNI Angkatan Darat, Sudirman Soccer Field ini dibangun atas kerja sama yang baik antara satuan TNI AD di wilayah dengan pemerintah daerah.

"Ini tentunya menjadi pusat keramaian untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

Dan yang lebih penting lagi dengan adanya lapangan ini akan menumbuhkan sinergitas yang baik antara TNI dan masyarakat," kata Dudung dalam keterangan tertulis kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (22/6/2022).

Di sisi lain, ia juga berpesan kepada seluruh prajurit di Kodim 0703/ Cilacap untuk meningkatkan peran dan kehadiran sebagai aparat komando kewilayahan di tengah masyarakat.

Serta senantiasa bisa menjadi solusi dalam setiap permasalahan masyarakat.

"Selain itu, lakukan dan kembangkan inovasi serta kreativitas yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD," imbuh Dudung.

Baca juga: Pimpinan Basarnas Cilacap Berganti, Tugas I Nyoman Sidakarya Digantikan Adah Sudarsa

Sementara, Komandan Kodim 0703/ Cilacap, Letkol Inf Andi Afandi menjelaskan, lapangan ini dibangun oleh Pemkab Cilacap menggunakan APBD. 

Pembangunan arena olahraga yang dilaksanakan yakni kios kuliner dan jalan akses masuk, lapangan sepakbola standar internasional, lapangan basket, dan penataan zona selatan lapangan.

"Yang dilaksanakan sampai saat ini dua tahap, yakni pembangunan lapangan sepak bola artifisial, yang kami laporkan dengan bangga hanya ada dua di Indonesia, yaitu di Jakarta dan di Kabupaten Cilacap," kata Andi.

Baca juga: Pimpinan Basarnas Cilacap Berganti, Tugas I Nyoman Sidakarya Digantikan Adah Sudarsa

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengungkapkan, lapangan sepak bola berstandar internasional ini akan menjadi home base klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kabupaten Cilacap yaitu PSCS.

Keberadaan lapangan ini sekaligus melengkapi fasilitas olahraga yang ada di komplek eks-Batalyon Cilacap.

"Saya berpesan, ke depan, gunakanlah fasilitas dan prasarana yang lengkap, megah, dan baik ini dengan sebaik-baiknya.

Berinisiatiflah dan kreatiflah untuk menggelar berbagai turnamen dan kejuaraan, baik tingkat nasional, regional maupun internasional," kata Tatto.(*)

Baca juga: Empat Master Catur Muda Indonesia Bertanding di KA Kamandaka sambil Promosikan Rute Cilacap-Semarang

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved