Astra Motor Yogyakarta

Kopdargab HCID Satukan Belasan Komunitas Motor di Yogyakarta

Astra Motor Yogyakarta menggelar gathering melibatkan komunitas motor Honda dari berbagai tipe dalam kegaiatan bertajuk “KOPDARGAB Gas Daftar HCID".

IST
PIC Community Astra Motor Yogyakarta Mabel Butar-Butar memaparkan materi pengenalan Honda Community ID (HCID), mekanisme registrasi, hingga benefit yang diperoleh komunitas motor Honda. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, YOGYAKARTA – Menyemarakkan bulan ramadhan, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas menggelar berbagai program dan kegiatan menarik. Tak terkecuali berbagai kolaborasi bersama dengan komunitas motor Honda.

Community Development Supervisor PT Astra Honda Motor Herry Douglas berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan komunitas motor Honda dalam KOPDARGAB Gas Daftar HCID di Melcosh Café & Glam Camp (24/4).
Community Development Supervisor PT Astra Honda Motor Herry Douglas berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai pengelolaan komunitas motor Honda dalam KOPDARGAB Gas Daftar HCID di Melcosh Café & Glam Camp (24/4). (IST)

Baca juga: Bareng Komunitas Lokal, Honda Istimewa ID Kulik Lebih Dalam New Honda Genio

Menutup rangkaian kegiatan komunitas Honda di bulan ramadhan, Astra Motor Yogyakarta menggelar gathering yang melibatkan komunitas motor Honda dari berbagai tipe dalam kegaiatan bertajuk “KOPDARGAB Gas Daftar HCID”. Diikuti kurang lebih 40 anggota komunitas motor Honda, kegiatan ini dihelat di Melcosh Cafe & Glam Camp – Kaliurang (24/4).

“Kegiatan ini kami proyeksikan sebagai agenda penutup rangkaian program komunitas di bulan Ramadhan. Melalui kegiatan ini kamu juga ingin mengajak anggota komunitas motor Honda untuk mengenal lebih dekat keanggotaan Honda Community ID yang dikenal luas sebagai HCID.” ungkap Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu.

Kopdargab HCID Satukan Belasan Komunitas Motor di Yogyakarta
Kopdargab HCID Satukan Belasan Komunitas Motor di Yogyakarta (IST)

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Komunitas Skutik Yogyakarta Jajal Langsung All New Honda Vario 160

Diberangkatkan dari Astra Motor Center Yogyakarta, 40 bikers langsung meluncur ke lokasi gathering yang terletak tepat sebelum gerbang masuk Kawasan wisata Kaliurang. Di lokasi kegiatan ini, PIC Community Astra Motor Yogyakarta Mabel Butar-Butar kembali memperkenalkan HCID. Dikemas dalam format buka puasa bersama, peserta KOPDARGAB Gas Daftar HCID juga memperoleh siraman rohani menjelang waktu buka puasa.

Semakin lengkap, dalam kegiatan ini peserta kegiatan ini juga diajak untuk nonton bareng MotoGP Portugal serta saling berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai dinamika serta pengelolaan komunitas sepeda motor. Harapannya komunitas motor Honda yang ada saat ini dapat membawa semangat positif untuk saling berkolaborasi satu sama lain.

Sekilas tentang format baru Honda Community ID

Honda Community ID atau dikenal luas sebagai HCID merupakan keanggotaan bagi komunitas sepeda motor Honda. HCID dibentuk untuk memberikan apresiasi dan benefit bagi komunitas motor Honda.

Pada awal dibentuk, keanggotaan HCID dibuktikan dalam bentuk kartu RFID dan beralih ke aplikasi “welovehonda”. Namun dalam perkembangannya, saat ini HCID telah terintegrasi dengan website astra-honda.com milik PT Astra Honda Motor. Dengan demikian HCID dapat diakses melalui peramban / browser dari mana saja.

Baca juga: Pecinta Motor Sport Yogyakarta dan Magelang Jajal Performa Honda CB150X

Registrasi HCID dan berbagai konten yang berkaitan dengan komunitas Honda dapat diakses melalui tautan astra-honda.com/community/ . Beragam kegiatan komunitas motor Honda, modifikasi, profil, dan banyak konten komunitas lainnya dapat diakses melalui menu komunitas ini.

Selain akses untuk konten-konten yang sesuai dengan gaya hidup komunitas motor Honda, anggota HCID dapat memperoleh benefit melalui pengumpulan poin. Secara reguler, poin dapat diperoleh melalui keikutsertaan dalam aktivitas komunitas motor Honda yang diselenggarakan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor ataupun Main Dealer misalnya seperti Honda Bikers Day, Genio Movie Ride, Nonton Bareng MotoGP, ADV150 Weekend Ride, Honda CBR250RR Trackday, Regional Safety Riding Competition, PCX Luxurious Ride, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Setelah terakumulasi, poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah. Informasi mengenai HCID ataupun aktivitas komunitas sepeda motor Honda dapat diakses melalui akun instagram @honda.community ataupun facebook pages Honda Community.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved