Gunung Slamet

Ini Biaya dan Persyaratan Mendaki Gunung Slamet Via Jalur Permadi Guci Tegal

Sehingga jika ingin mendaki, ada beberapa pilihan jalur pendakian, di antaranya via basecamp Permadi Guci Kabupaten Tegal.

tribun/desta
Suasana di area jalur pendakian Gunung Slamet via basecamp Permadi Guci, atau di jalan lingkar barat, nomor 10, RT 01/RW 01, Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal, Senin (28/2/2022). Terlihat para pendaki mulai turun gunung dan bersiap pulang ke daerah masing-masing. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SLAWI - Bagi masyarakat yang memiliki hobi atau ketertarikan mendaki, tentu sudah tidak asing dengan gunung tertinggi di Jawa Tengah yaitu Gunung Slamet.

Memiliki ketinggian mencapai 3.428 mdpl, Gunung Slamet berada di lima kabupaten, yakni Purbalingga, Banyumas, Pemalang, Tegal, dan Brebes.

Sehingga jika ingin mendaki, ada beberapa pilihan jalur pendakian, di antaranya via basecamp Permadi Guci Kabupaten Tegal.

Baca juga: Melasti, Puluhan Umat Hindu Banyumas Sembahyang di Curug Gemawang Somagede Banyumas

Adapun nama Permadi ini merupakan singkatan dari pemuda mandiri mitra damai Desa Guci.

Lokasinya berada di jalan lingkar barat, nomor 10, RT 001/RW 001, Guci, Bumijawa, Kabupaten Tegal.

Dijelaskan oleh pengelola Basecamp Permadi Guci, Sofyan, untuk syarat utama yang ingin mendaki yaitu harus sudah vaksin Covid-19.

Tersedia barcode aplikasi PeduliLindungi yang juga digunakan untuk pendataan.

Selain itu calon pendaki juga harus meninggalkan kartu tanda pengenal (KTP) untuk pendataan, serta memudahkan proses jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Batas waktu normal mendaki yaitu selama dua hari, tapi diberikan kelonggaran atau tambahan waktu tiga hari jika terkendala cuaca, kelelahan, atau hal lainnya.

"Untuk biaya tiket masuk itu Rp 25 ribu per orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved