PSIS Semarang

BREAKING NEWS: Dilepas PSIS Semarang, Pratama Arhan Gabung Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang

Pemain bek PSIS Semarang Pratama Arhan Alif Rifai resmi merumput di Liga Jepang (J-League).

BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH
Pratama Arhan (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk Indonesia dalam laga persahabatan FIFA Matchday melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam. Pemain PSIS Semarang ini bakal merumput di Liga Jepang 2 di Tokyo Verdy. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Pemain bek PSIS Semarang Pratama Arhan Alif Rifai resmi merumput di Liga Jepang (J-League).

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Arhan bakal bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Yoyok mengatakan, Arhan dilepas tanpa fee transfer. Menurutnya, ini seusai komitmen dan wujud dukungan PSIS Semarang terhadap karir pemain berbakatnya untuk berkarir di luar negeri.

"Hari ini, dengan rasa bangga dan senang, kami umumkan kalau wonderkid PSIS jebolan Akademi PSIS, Pratama Arhan, resmi kami lepas ke klub Jepang Tokyo Verdy," ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (16/2/2022).

"Sesuai komitmen PSIS, Arhan kami lepas tanpa fee satu rupiah pun. Ini demi karir Arhan. Hal ini juga sebuah kebanggaan untuk PSIS karena jebolan akademinya bisa dilirik ke klub Jepang," lanjutnya.

Baca juga: PSIS Semarang Gagal Putus Rekor Minor saat Bentrok dengan Persib Bandung

Baca juga: Selain Dewangga dan Pratama Arhan, Ada Satu Lagi Pemain PSIS Semarang Dipanggil Timnas U-23

Baca juga: Selamat Kepada Pratama Arhan, Pemain Berbakat PSIS Ini Dapat Beasiswa S2 Udinus Semarang

Baca juga: Hasil Piala AFF 2020: Indonesia Jadi Runner Up, Pratama Arhan Dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik

Yoyok menjelaskan bahwa Arhan, selama berkarir di luar negeri, tetap menjadi bagian PSIS dengan status sebagai brand ambassador klub untuk membantu promosi nama PSIS di kancah internasional.

"Arhan, selama berada di luar negeri, tetap menjadi brand ambassador PSIS dengan harapan mampu mempromosikan nama PSIS di kancah internasional."

"Tak hanya itu, antara kami, PSIS, kemudian Arhan, dan agen Arhan, telah sepakat mau sejauh mana Arhan bermain di luar negeri, saat kembali di Indonesia, Arhan kembalinya ke PSIS sebagai rumah yang telah membesarkan Arhan selama ini."

"Selamat, Arhan, sukses selalu di Jepang dan apa yang dicitakan selalu tercapai," ujar Yoyok.

Ucapan selamat juga disampaikan Komisaris PSIS Semarang Junianto.

Junianto juga mendoakan Arhan bisa sukses dan step by step menapaki karir di negeri orang.

"Selamat le (panggilan Jawa untuk anak laki-laki) Arhan. Salah satu cita-citamu bermain di luar negeri terwujud."

"Jangan cepat puas, terus belajar, ingat orangtua supaya karirmu di sana terus merangkak naik dan kelak bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional," tutur Junianto.

Pratama Arhan sendiri mengaku bersyukur dan senang bisa menggapai satu cita-citanya untuk berkarir di luar negeri, dan kali ini berkesempatan merumput bersama Tokyo Verdy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved