Breaking News:

Berita Banyumas

Program Tiket Gratis Kereta di Hari Pahlawan Diperluas, Dosen dan Analis Radiologi Kini Masuk Daftar

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapat voucher gratis tiket KA jarak jauh, mulai 13 November 2021.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PT KAI DAOP 5 PURWOKERTO
Seorang calon penumpang menunjukan bukti voucher tiket KA jarak jauh secara gratis di momen Hari Pahlawan 2021, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah daftar profesi yang berhak mendapat voucher gratis tiket KA jarak jauh, mulai 13 November 2021.

Tak hanya tenaga kesehatan, guru, dan veteran, tiket gratis juga bisa dinikmati dosen, dokter, analisis laboratorium, serta analisis radiologi.

Voucher tersebut dapat ditukarkan dengan tiket kereta api untuk periode keberangkatan 13 sampai 30 November 2021.

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, program ini merupakan apresiasi kepada para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dua profesi ini dinilai sebagai pahlawan masa kini, khususnya di saat pandemi Covid-19.

"Peluasan profesi yang berhak mendapat tiket KA Jarak Jauh gratis pada momen Hari Pahlawan 2021 ini melengkapi daftar profesi sebelumnya yang juga mendapatkan program yang sama."

"Sebelumnya, tiket gratis diberikan kepada guru, bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, driver ambulance, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI)," jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Manfaatkan! PT KAI Daop 5 Purwokerto Sediakan 785 Tiket Gratis Kereta bagi Guru, Nakes, dan Veteran

Baca juga: 10 Kereta Api Jarak Jauh Kembali Dioperasikan di Daop 5 Purwokerto, Berikut Daftar dan Jadwalnya

Daniel mengatakan, voucher dapat diambil di loket khusus voucher Hari Pahlawan di Stasiun Purwokerto maupun di 11 stasiun lain yang telah ditentukan, maksimal 29 November 2021.

Selain Stasiun Purwokerto, stasiun yang melayani penukaran voucher tersebut adalah Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjungkarang.

Daniel menambahkan, voucher hanya berlaku untuk kereta keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved