Breaking News:

Hari Santri 2021

Purbalingga Bersalawat Hadirkan Gus Azmi Askandar, Meriahkan Peringatan Hari Santri Nasional

Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Purbalingga Bersalawat bersama Gus Azmi Askandar dari Blitar, Kamis (21/10/2021) malam.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/DOK HUMAS PEMKAB PURBALINGGA
Pemkab Purbalingga menyelenggarakan Purbalingga Bersalawat bersama Gus Azmi dalam rangka memperingati Hari Satria Nasional, di Pendopo Dipokusumo, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan Purbalingga Bersalawat bersama Gus Azmi Askandar dari Blitar, Kamis (21/10/2021) malam.

Acara ini digelar dalam rangka memperingati Hari Satria Nasional.

Kegiatan berlangsung secara daring maupun luring di Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

Dalam kesempatan itu, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan, Purbalingga Bersalawat dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Hari Santri Nasional 2021.

Baca juga: Tiga Remaja Kabur Dihampiri Anggota Patroli Polres Purbalingga, Ternyata sedang Asyik Pesta Tuak

Baca juga: Raih Medali Emas di PON Papua, Atlet Panjat Tebing Purbalingga Terima Bonus dari Bupati

Baca juga: Tak Lama Lagi, Rapid Tes Antigen untuk Syarat Penerbangan Bisa Dilakukan di Bandara JBS Purbalingga

Ia berharap, acara ini bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah dan Nabi Muhammad.

"Momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa salam dalam berdakwah dan mensyiarkan Islam."

"Beliau merupakan suri tauladan. Kita sebagai umat Islam, hendaknya memedomani apa yang menjadi sikap dan akhlak beliau untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata bupati dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Jumat (22/10/2021).

Tiwi, sapaan bupati, juga berharap, Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober 2021 dapat memotivasi santri dalam mensyiarkan Islam.

"Semoga, ini akan menjadi motivasi bagi para santri untuk istiqomah dalam mensyiarkan Islam, istiqomah dalam memperkuat dan menjaga bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Atas peringatan Hari Santri Nasional ini, Tiwi juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi pimpinan pondok pesantren (ponpes).

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved