Breaking News:

Liga Perancis

Teken Kontrak 2 Tahun, Lionel Messi Resmi Gabung PSG

Secara resmi, Paris Saint Germain (PSG) mengumumkan Messi sebagai pemain teranyar mereka, Selasa (10/8/2021) waktu setempat.

Editor: rika irawati
AFP/Sameer Al-DOUMY
Pemain Argentina Lionel Messi menyapa penggemar dari balkon Hotel Royal Monceau di Paris, Selasa (10/8/2021) waktu setempat. Legenda sepakbola tersebut resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain untuk dua tahun ke depan setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Teka-teki kemana Lionel Messi berlabuh terjawab. Secara resmi, Paris Saint Germain (PSG) mengumumkan Messi sebagai pemain teranyar mereka, Selasa (10/8/2021) waktu setempat atau Rabu (11/8/2021) dini hari WIB.

Megabintang asal Argentina itu sah menjadi bagian skuad PSG setelah menjalani tes medis dan ritual teken kontrak di hari yang sama.

"Paris Saint-Germain bahagia mengumumkan perekrutan Leo Messi dalam dua tahun kontrak dengan opsi untuk tahun ketiga," bunyi pernyataan resmi pihak klub, dikutip Bolasport.com.

"Pemenang 6 trofi Ballon d'Or ini layak dianggap sebagai legenda dan inspirasi sejati untuk segala usia, di dalam maupun di luar dunia sepak bola," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Ini Bocoran Gaji Messi Jika Merapat ke PSG: Lebih Rendah Rp 338 Miliar Dibanding saat di Barcelona

Baca juga: Messi Resmi Hengkang, Barcelona Ungkap Masalah Finansial dan Aturan Liga Spanyol Jadi Penyebab

Baca juga: Tak Ada Pengumuman Perpanjangan Kontrak, Lionel Messi Bukan Lagi Pemain Barcelona?

Di klub raksasa Liga Prancis, Leo Messi akan mendapatkan gaji sekitar 35 juta euro per musim dalam ikatan kerja pokoknya sampai 2023.

Ditambah bonus, eks kapten Barcelona itu diperkirakan bakal mengantongi 40-41 juta euro.

"Saya bersemangat memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain," ujar Messi, dikutip dalam rilis resmi klub.

"Segalanya tentang klub ini cocok dengan ambisi saya. Saya tahu betapa besar talenta skuad dan staf kepelatihan di sini. Saya bertekad membantu membangun sesuatu yang spesial buat klub dan fan," imbuhnya.

"Saya tak sabar melangkah ke lapangan di Parc des Princes," kata pria 34 tahun itu.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi meyakini, kedatangan Lionel Messi akan membuat klubnya mencatat prestasi besar.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved