Berita Semarang

Lagi Cari Kerja? Kunjungi Job Fair Virtual Unika Soegijapranata Semarang, Digelar hingga 2 Juli

Pusat Karir Mahasiswa Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) kembali menggelar Virtual Unika Job & Internship Fair.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Humas Unika Soegijapranata Semarang
Poster Virtual Unika Job & Internship Fair (Vujif) ke-4. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, SEMARANG - Pusat Karir Mahasiswa Unika Soegijapranata atau Soegijapranata Student Career Centre (SSCC) kembali menggelar Virtual Unika Job & Internship Fair (Vujif).

Vujif yang digelar mulai 28 Juni sampai 2 Juli mendatang ini merupakan kali keempat sejak pandemi Covid-19 terjadi.

Para peminat dan pelamar pekerjaan dapat langsung mengunjungi jobfair.unika.ac.id, di mana para perusahaan mitra yang tergabung dalam Virtual Unika Job Fair ini akan tertera di layar laman, sejak H-1 atau Minggu (27/6/2021), mulai pukul 00.01 WIB.

"Ada 13 perusahaan yang kami gandeng dalam Vujif ke-4 ini. 13 perusahaan itu yang mampu bertahan dalam masa pandemi," kata Kepala SSCC, Yuliana Sri Wulandari, Minggu.

Baca juga: Berkonsep Green Building, Kampus II Unika Soegijapranata di BSB City Semarang Diresmikan

Baca juga: Jumlah Pelamar Job Fair Membludak, Dico Ingin Siapkan Aplikasi Pendata Warga Nganggur di Kendal

Baca juga: Akibat Wabah Covid-19, Menkeu Catat Ada 2,67 Juta Pengangguran Baru

Baca juga: Saya Ngantuk! Truk Muatan Cairan HCL Terjun Bebas ke Rumah Warga di Pedurungan Semarang

Dikatakannya, 13 perusahaan tersebut akan mendapatkan waktu untuk melakukan expo secara virtual melalui zoom yang terjadwalkan.

Para pencari kerja (jobseeker), katanya, dapat melihat setiap lowongan kerja yang ditawarkan melalui laman jobfair.unika.ac.id dan mempersiapkan file lamaran untuk diunggah sepanjang pelaksanaan job fair.

"Jobseeker dapat apply lamaran ke perusahaan melalui link yang sama, yaitu di jobfair.unika.ac.id dengan memilih jenis jobseeker: Umum, Mahasiswa Unika atau Alumni Unika. Selanjutnya, akan dipandu secara sistem untuk dapat menuju ke fungsi apply," jelasnya.

Ia menambahkan, akan ada tiga perusahaan juga yang akan berbagi informasi serta berbagi tips dalam acara Serial Webinar Siapkerja "Reach Your Success" dengan tiga topik yang berbeda, serta hari yang berbeda.

"Kami gandeng pula para psikolog muda dari Fakultas Psikologi Unika serta Kepala Kantor International dan Kerjasama untuk menjadi narasumber," tambahnya.

Setiap webinar yang diadakan, SSCC akan menyediakan e-sertifikat dan juga souvenir bagi peserta yang hadir dan menanggapi secara aktif.

Baca juga: Hasil Euro 2020: Italia dan Denmark Melaju ke Perempat Final

Baca juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Ibu Hamil Terpapar Corona Meninggal, Dimakamkan di Karanganyar

Baca juga: Belajar dari Riswati, Dokter RSI Banjarnegara: Kaum Hawa Jangan Sepelekan Kista, Fatal Akibatnya

Baca juga: Desa Tanjungsekar Diterjang Banjir, BPBD Pati: Sekarang Sudah Surut, Tinggal Sisakan Endapan Lumpur

"Harapan kami, para lulusan dari manapun asalnya, terlebih mahasiswa dan alumni Unika dapat memanfaatkan kesempatan 3 in 1 ini sebaik-baiknya," harapnya.

Berlandaskan talenta pro patria et humanitate, SSCC terus menerus mengembangkan diri dalam berbagi kepada sesama dan negeri.

Berbasis system informasi yang tertanam dan selalu dikembangkan oleh anak negeri, Vujif ke-4 ini juga diharapkan akan selalu mendukung kemajuan jaman. (*)

Sumber: Tribun Banyumas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved