Breaking News:

Berita Banyumas

Kereta Baturraden Ekspress Relasi Purwokerto-Bandung Resmi Meluncur, Harga Tiket Mulai Rp 130 Ribu

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP via Cikampek di Stasiun Purwokerto, Jumat.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP via Cikampek, di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP via Cikampek di Stasiun Purwokerto, Jumat (25/6/2021).

Peresmian ditandai pemberangkatan kereta api tersebut oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo beserta Bupati Banyumas Achmad Husein.

"Pada hari ini, kita menyaksikan bersama-sama launching perjalanan perdana Kereta Api Baturraden Ekspres relasi Purwokerto-Bandung PP via Cikampek," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Jumat.

Baca juga: Keberangkatan Perdana KA Baturraden Ekspress Dilakukan 25 Juni 2021, Relasi Purwokerto-Bandung

Baca juga: PT KAI Luncurkan KA Nusa Tembini, Layani Rute Cilacap-Yogyakarta PP Setiap Akhir Pekan

Baca juga: 35 Pegawai di Pemkab Banyumas Dapat Promosi Jabatan, Satu di Antaranya Isi Kursi Camat Kedungbanteng

Baca juga: UPDATE Kecelakaan Maut di Sokaraja Banyumas: Polisi Tetapkan Sopir Bus sebagai Tersangka

Didiek menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 ini, KAI tetap menunjukkan komitmennya terus berinovasi lewat cara menghadirkan kereta api relasi baru agar dapat membantu konektivitas masyarakat, khususnya dari dan menuju wilayah Kabupaten Banyumas.

Perjalanan KA Baturraden Ekspres ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api.

Sebelumnya, perjalanan dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Bandung hanya dilayani satu kereta api kelas ekonomi, yaitu KA Serayu.

Menurutnya, penamaan KA Baturraden Ekspres terinspirasi dari nama kawasan di Kabupaten Banyumas yang sarat akan potensi wisata.

Baturraden merupakan salah satu ikon Kabupaten Banyumas yang menjadi destinasi utama wisatawan domestik, bahkan mancanegara.

KA Baturraden Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto pada pukul 05.40 WIB dan berhenti di Stasiun Bumiayu, Prupuk, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Purwakarta, Cimahi, hingga tiba di Stasiun Bandung pukul 12.09 WIB.

Sedangkan jadwal KA Baturraden Ekspres relasi Bandung-Purwokerto, yaitu berangkat dari Stasiun Bandung pukul 16.30 WIB dan akan berhenti di Stasiun Cimahi, Purwakarta, Cikampek, Jatibarang, Cirebon, Prupuk, Bumiayu hingga tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 22.54 WIB.

Baca juga: Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, Jumat 25 Juni 2021: Rp 973.000 Per Gram

Baca juga: Cuaca Purbalingga Hari Ini, Jumat 25 Juni 2021: Siang hingga Malam Diperkirakan Terjadi Hujan

Baca juga: Cuaca Purwokerto Hari Ini, Jumat 25 Juni 2021: Hujan Diperkirakan Turun, Siang hingga Malam

Didiek mengatakan, di masa pandemi Covid-19, KAI tetap berkomitmen menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah.

Untuk menciptakan physical distancing antar penumpang, KAI hanya menjual tiket maksimal 70 persen dari kapasitas tempat duduk sesuai SE Kemenhub No 14 Tahun 2020.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved