Breaking News:

Penanganan Corona

Ada Vaksinasi Covid Gratis di GOR Wijayakusuma Cilacap, Sasar 1.722 Warga Berumur 18 Tahun ke Atas

Dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Cilacap, menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Minggu (20/6/2021).

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: rika irawati
TRIBUNBANYUMAS/Istimewa
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, di GOR Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (20/6/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Cilacap, menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Minggu (20/6/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan di GOR Wijayakusuma, Jalan Rinjani, Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel laut (PM) Sugeng Subagyo, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs Abdul Azizlallo, Kadinkes Cilacap dr Pramesti Griana Dewi.

Untuk mencapai target cakupan vaksinasi Covid-19 satu juta per hari, dilaksanakan percepatan vaksinasi melalui perluasan target sasaran pada kelompok usia 18 tahun ke atas.

"Vaksinasi massal kali ini menggandeng berbagai unsur kelompok masyarakat. Di antaranya, dari Polri sebanyak 300, PLN 200, Bank Jateng Cabang Cilacap 181, PT BKK Cilacap Rita Pasar Raya 180, PT DUS (Dharmapala Usaha Sukses) 364, Alfamart 200, BCA 135. Dengan total sasaran 1.722," kata bupati Tatto, dalam rilis yang diterima Tribunbanyumas.com, Senin (21/6/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Stasiun Cilacap Layani Tes GeNose C19. Tersedia Pemeriksaan Pagi dan Siang

Baca juga: Pegawai Lapas Purwokerto Ditangkap Polres Cilacap, Jual Sabu Rp 1,2 Juta Per Gram

Baca juga: Air Sumur Warga Cigintung Cilacap Menghitam, Diduga Dampak Kebakaran Kilang Minyak Milik Pertamina

Baca juga: Kobaran Api Kembali Muncul di Tanki Benzene Kilang Pertamina RU IV Cilacap, Ini Penjelasan GM

Tatto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut juga bekerja sama dengan sejumlah instansi medis untuk penyediaan tenaga kesehatan.

Beberapa di antaranya, Klinik Bhayangkara Polri, RSUD Cilacap, RS Santa Maria, RSI Fatimah, RS Pertamina Cilacap, RS An Nisa, RS Rumkitban, RS Aprilia, Klinik Medical Pertamina, dan RS Aghisna Kroya.

Sementara, Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan.

Warga diimbau tetap menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal di GOR Wijaya Kusuma Cilacap, Polres Cilacap juga melaksanakan kegiatan kerja bakti secara serentak di tempat umum dan wisata.

Sampai 19 Juni 2021, kasus aktif Covid-19 di Cilacap mencapai 1.181 kasus.

Baca juga: Viral, Makanan Kafe di Tawangmangu Karanganyar Ini Dibanderol Jutaan. Nasi Putih Seharga Rp 5 Juta

Baca juga: 100 Pedagang di Pasar Wage Purwokerto Banyumas Divaksin Covid, Prioritas untuk Umur 50 Tahun ke Atas

Baca juga: Mulai Hari Ini, Stasiun Cilacap Layani Tes GeNose C19. Tersedia Pemeriksaan Pagi dan Siang

Baca juga: Penjala Ikan Terjebak Bajir di Sungai Serayu Wonosobo, Video Detik-detik Penyelamatannya Viral

Secara total, sejak pandemi berlangsung, kasus positif Covid-19 Cilacap mencapai 13.784 kasus. Dari angka tersebut, total kasus sembuh 12.083 kasus, dan meninggal 514 kasus.

Saat ini, sejumlah rumah sakit ditunjuk sebagai tempat rujukan penanganan Covid-19, di antaranya RSUD Cilacap, RSUD Majenang, RSU Duta Mulya, RS Pertamina Cilacap, dan RSU Raffa Majenang.

Juga, RSI Fatimah, RSU Santa Maria, RSU Aghisna Kroya, RSU Aghisna Sidareja, dan Isolasi terpusat PMC, dengan ketersediaan tenpat tidur jumlah 335 tempat tidur, dipakai 206 tempat tidur (61 persen), dan kosong 129 tempat tidur. (Tribunbanyumas/jti)

Sumber: Tribun Banyumas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved