Breaking News:

MotoGP 2021

Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Terdepan, Rossi Harus Puas Finish di Urutan 16

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pemenang balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Twitter @MotoGP
Para pemenang Moto GP Doha, Senin (5/4/2021) dini hari. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pemenang balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Pada balapan yang berlangsung selama 22 lap itu, Quartararo finis paling depan dengan mengungguli dua Pramac Racing, Joann Zarco dan Jorge Martin.

Ini merupakan kemenangan pertama Quartararo di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dan yang keempat baginya, setelah membalap di kelas premier mulai dari musim 2019.

Hasil ini sekaligus melanjutkan laju apik pabrikan Yamaha di Losail musim ini.

Sebelumnya, di sirkuit sama, Monster Energy Yamaha memenangi balapan seri pertama alias MotoGP Qatar lewat Maverick Vinales.

Baca juga: Seri Dua MotoGP Doha 2021 Digelar Tengah Malam Ini, Rossi Start di Urutan 21. Ini Link Streamingnya

Baca juga: Marco Lucchinelli Minta Valentino Rossi Pensiun di MotoGP, Jawaban The Doctor Seperti Ini

Balapan ini juga bersejarah bagi Quartararo dan Zarco yang menjadi pebalap-pebalap asal Perancis pertama yang berbagi podium di kelas premier sejak 1954.

Sementara itu, Valentino Rossi, menyelesaikan balapan di urutan ke-16. Hasil itu cukup bagus, mengingat Rossi start dari urutan ke-21.

Balapan MotoGP Doha yang berlangsung Minggu (4/42021) tengah malam hingga Senin dihi hari itu kedatangan tamu penting, yakni Presiden FIFA Gianni Infantino.

Belum ada keterangan resmi soal kehadiran Infantino. Namun, diyakini, berhubungan dengan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Jalannya balapan MotoGP Doha

Halaman
1234
Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved