Breaking News:

MotoGP 2020

8 Bulan Tak Balapan, Jorge Lorenzo Kehilangan Kecepatan saat Menguji Coba Sirkuit

Jorge Lorenzo kembali melakoni tugas pengujian saat sesi uji coba di Sirkuit Algarve yang akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal.

YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, saat melakoni tes di Sirkuit Algarve, Portugal, 7 Oktober 2020. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Jorge Lorenzo tidak menampik bahwa dirinya mengalami kesulitan saat turun pada tes MotoGP di Sirkuit Algarve, Portugal, Rabu (7/10/2020).

Jorge Lorenzo kembali melakoni tugas pengujian saat sesi uji coba di Sirkuit Algarve yang akan menjadi tuan rumah seri MotoGP Portugal.

Ini menjadi kali pertama Jorge Lorenzo bertugas sebagai pembalap penguji Yamaha sejak penampilan terakhirnya pada tes pramusim di Sepang pada awal Februari silam.

Absen dalam waktu yang lama, tampaknya telah membuat pemenang lima gelar juara dunia tersebut kehilangan sebagian kecepatannya.

Jadwal MotoGP 2020 Perancis: Ajang Pembuktian Tuan Rumah Fabio Quartararo

REALISTIS, Valentino Rossi Tak Lagi Berharap Jadi Juara MotoGP 2020

Rossi Gagal Naik Podium, Fabio Quartararo Raih Kemenangan Ketiga di MotoGP Catalunya

5 Teknisi dan Mekanik Tim Balap Positif Covid-19, MotoGP Catalunya Dipastikan Jalan Terus

Melahap 36 putaran cepat, Lorenzo hanya bisa mengakhiri sesi dengan catatan terbaik hampir 5 detik lebih lambat dari waktu lap tercepat pada hari pertama tes.

Lorenzo bahkan kalah cepat dari Brad Binder, pembalap tim Red Bull KTM yang turun dengan motor pasaran Yamaha R1 pada tes kali ini.

Sebagai informasi, hanya pembalap penguji dan pembalap dari pabrikan konsesi—saat ini hanya Aprilia—yang bisa tampil dengan motor balap masing-masing.

Mengejar waktu lap tercepat memang bukan tujuan utama dalam uji coba kali ini. Namun begitu, Lorenzo tidak menampik bahwa dirinya belum cukup cepat.

"Tentu saja, tidak mudah untuk mulai mengendarai motor MotoGP lagi setelah jeda selama sembilan bulan," kata Jorge Lorenzo, dilansir dari Yamaha MotoGP.

"Besok (hari ini), kami akan bermain dengan setelan untuk melihat apakah kami bisa berkembang dan membuat sebuah kemajuan besar," ucapnya menambahkan.

Lorenzo sebelumnya menjelaskan bahwa misinya pada tes kali ini adalah menemukan rasio girboks dan kombinasi ban terbaik untuk kualifikasi dan balapan.

Tiba di Kroasia, Elkan Baggott Mulai Gabung Skuat Timnas U-19 di Pemusatan Latihan

Komedian Nunung Mulai Syuting Lagi setelah Dikabarkan Masuk Rumah Sakit Gara-gara Covid-19

Rusia Klaim Sukses Uji Coba Rudal Jelajah Anti-Kapal Hipersonik

Bingung Bikin Sarapan Hari Ini? Coba Mi Goreng Ala Hong Kong yang Mudah Dibuat. Berikut Resepnya

Pembalap asal Mallorca itu pun berharap bisa menemukan sensasi yang lebih baik pada hari kedua tes, Kamis (8/9/2020), agar lebih banyak tugas yang terselesaikan.

"Semoga, besok (hari ini), saya akan mendapatkan sensasi yang bagus dan kami bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan," ucap Lorenzo.

Sementara itu, GP Portugal menjadi seri balap baru yang masuk dalam kalender MotoGP 2020. MotoGP Portugal akan digelar pada 20-22 November 2020 sebagai seri penutup. (*)

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul Jorge Lorenzo Kesulitan Naik Motor MotoGP Setelah 8 Bulan Menganggur.

Editor: rika irawati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved