Breaking News:

Liga 1

PSSI Tunda Kembali Lanjutan Liga 1 dan 2 setelah Tak Dapat Izin Polri

PSSI resmi kembali menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 selama satu bulan, sesuai tidak terbitnya izin dari Polri untuk melanjutkan kompetisi.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain perwakilan pesepak bola dari klub liga 1 shopee saat foto bersama dalam acara press conference dan launching Shopee Liga 1 2020, Senin (24/2/2020). Kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2020 mengalami penundaan akibat wabah Covid-19 yang terjadi di dunia, termasuk Indonesia. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - PSSI resmi kembali menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 selama satu bulan, sesuai tidak terbitnya izin dari Polri untuk melanjutkan kompetisi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, secara resmi menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020. Rencananya, kompetisi akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020.

Namun, pada Senin (28/9/2020), Polri memutuskan tidak menerbitkan izin melanjutkan kompetisi karena pertimbangan tingkat Covid-19 yang masih tinggi di Indonesia.

"Tadi, kami mengadakan rapat secara khusus tentang situasi sepak bola yang ada seperti sekarang," ucap Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/9/2020).

Jelang Kompetisi Bergulir Lagi, PSSI Buka Peluang Klub Liga 1 Cari Pemain Baru

Kabar Baik, Seluruh Pemain dan Official PSIS Semarang Dinyatakan Negatif Covid-19

2 Pemain Asing PSIS Semarang Dipastikan Absen di Laga Perdana Lanjutan Liga 1, Kontra Bali United

"Kemarin, Polri sudah merilis bahwa sementara, menunda izin keramaian dengan pertimbangan kasus Covid-19 di Indonesia masih tinggi. Polri juga sudah mengeluarkan maklumat tidak mengeluarkan semua izin keramaian di semua tingkatan," tambahnya.

Menanggapi keputusan itu, PSSI menghormati dan memahami kebijakan dari Polri.

Oleh sebab itu, PSSI memutuskan menunda pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Penundaan itu akan berlangsung selama satu bulan dengan harapan, bisa kembali digelar pada November mendatang.

"PSSI menghormati dan memahami keputusan yang dikeluarkan pihak Mabes Polri dengan Liga 1 dan Liga 2 yang tidak bisa digelar. Tentunya, pertimbangan keselamatan, keamanan, dan kesehatan jadi yang utama," tutur Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga berharap, semua pihak, termasuk klub dan perangkat pertandingan, bisa memahami keputusan tersebut.

Polda Jateng Ambil Alih Penyidikan Kasus Konser Dangdut Wakil Ketua DPRD Kota Tegal

Bedeng Darurat Belum Dibangun Pasca Kebakaran Pasar Wage Purwokerto, Ini Penjelasan Pemkab Banyumas

Bongkar Lemari Almarhum Suami, Warga Pati Ini Temukan 2 Granat Nanas Aktif

Mengingat, saat ini, urusan kemanusiaan adalah hal yang perlu dikedepankan.

"PSSI mengapresiasi klub yang sudah menyiapkan tim. Apalagi, ada tim yang sudah berada di Yogya dan Malang. Namun, PSSI yakin dan optimistis, lanjutan Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir dalam situasi tepat. Semoga, Covid-19 bisa menurun dan kami berharap demikian," katanya.

"Untuk itu, setiap klub, wasit, dan perangkat pertandingan tetap semangat. Kita tetap mematuhi aturan," kata dia.

"Kita tahu, akibat dari penundaan kompetisi ini maka dampaknya akan cukup luas. Namun, sekali lagi, ini sudah keputusan yang betul-betul alasan kemanusiaan dikedepankan," ujarnya. (*)

Artikel ini sudah tayang di Bolasport.com dengan judul BREAKING NEWS - PSSI Resmi Kembali Tunda Liga 1 dan Liga 2 2020.

Editor: rika irawati
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved