Liga Inggris

Tekuk Brighton 2-3, Manchester United Dapat Hadiah Pinalti Seusai Pertandingan Berakhir

Brighton yang pada awalnya tertekan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 berkat gol penalti Neal Maupay.

Editor: rika irawati
TWITTER/Premier League
Pemain Manchester United Bruno Fernandes menjebol gawang Brighton saat menjadi eksekutor pinalti di menit perpanjangan dalam laga yang digelar di Stadion American Express, Sabtu (26/9/2020) malam WIB. 

TRIBUNBANYUMAS.COM - Manchester United berhasil menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion pada lanjutan pekan ketiga Premier League atau kompetisi kasta taratas Liga Inggris 2020-2021.

Laga Brighton vs Man United yang digelar di Stadion American Express, Sabtu (26/9/2020) malam WIB, berakhir dengan skor 2-3 untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Jalannya pertandingan

Laga Brighton vs Man United berjalan sangat berimbang pada babak pertama.

Brighton yang pada awalnya tertekan berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-39 berkat gol penalti Neal Maupay.

Penalti itu didapatkan Brighton setelah Tariq Lamptey dijatuhkan Bruno Fernandes ketika melakukan akselerasi. Gol Neal Maupay kali ini sangat spesial karena ia menendang penalti dengan teknik panenka yang membuat kiper Man United, David De Gea, terdiam.

Van de Beek Resmi Gabung Manchester United

Tendangan Pinalti Bruno Fernandes di Menit Akhir Antar Manchester United ke Semifinal Liga Europa

Manchester United Gigit Jari, Borussia Dortmund: Sancho Tak akan ke Mana-mana Musim Ini

MesKi demikian, keunggulan Brighton hanya bertahan empat menit. Man United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43 setelah Harry Maguire mencetak gol.

Gol itu berawal dari umpan tendangan bebas Bruno Fernandes yang dibelokkan oleh Nemanja Matic di tiang jauh gawang Brighton.

Bola kemudian disodok Maguire ke gawang dengan sontekan kaki kiri.

Babak kedua baru berjalan dua menit. Brighton kembali mendapatkan penalti setelah Paul Pogba menjatuhkan Aaron Connolly.

Beruntung bagi Man United karena penalti untuk Brighton dianulir wasit setelah melihat tayangan Video Assistant Referee ( VAR).

Kartu kuning yang awalnya diberikan ke Pogba juga ditarik wasit dan langsung diberikan ke Connolly karena dianggap melakukan diving.

Pada menit ke-52, Man United berhasil berbalik unggul lewat gol Marcus Rashford. Namun, gol itu harus dianulir karena Rashford berada dalam posisi offside ketika menerima umpan Mason Greenwood.

Dua menit berselang, nama Marcus Rashford pada akhirnya masuk ke papan skor. Menerima umpan Bruno Ferandes, Rashford memimpin serangan balik Man United dengan aksi solo run dari sisi kiri pertahanan Brighton.

Pemain Anyar Manchester City Ungkap Alasan Tinggalkan Valencia dan Pilih Liga Inggris

Nemanja Matic Tak Akan Biarkan Klub Lain Juarai Liga Inggris Musim Depan

5 Catatan di Liga Inggris, Chelsea Patahkan Keraguan dan Lolos Champion Hingga MU Raja Pinalti

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved