Breaking News:

Rekomendasi Saham

IHSG Hari Ini Diprediksi Masih Melemah, Ini Rekomendasi Saham dari Analis

Untuk perdagangan Kamis (3/9/2020), sejumlah analis memperkirakan IHSG akan melanjutkan pelemahan.

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi IHSG 

TRIBUNBANYUMAS.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis 0,02% ke 5.311,97 pada perdagangan Rabu (2/9/2020). Untuk perdagangan Kamis (3/9/2020), sejumlah analis memperkirakan IHSG akan melanjutkan pelemahan.

Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani menilai, salah satu faktor sentimen pemberat IHSG masih datang dari adanya rebalancing indeks MSCI.

Selain itu, Hendriko menilai IHSG saat ini sedang menguji titik resistance di level 5.310-5.315.

"Sehingga, IHSG akan mixed kecenderungan melemah, dengan level support di 5.235-5.250 dan resistance di 5.310-5.315," ujar Hendriko kepada Kontan.co.id, Rabu.

Sementara itu, Direktur Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan IHSG berpotensi terkonsolidasi pada perdagangan hari ini.

Harga Emas Antam di Pegadaian Pagi Ini, 3 September 2020, Rp 1.068.000 Per Gram

IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Berikut Saham Rekomendasi Analis Binaartha Sekuritas

Hore, Tarif Listrik untuk Lima Golongan Pelanggan Ini Turun, Berlaku Oktober-Desember 2020

Sekeluarga Sembuh dari Covid-19, Ini Pesan Kesehatan Dwayne Johnson The Rock Pada Penggemar

Pergerakan IHSG terlihat masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajar.

Di sisi lain, gelombang tekanan yang terlihat belum akan berakhir serta sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas masih akan turut membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Namun, mengingat kuatnya fundamental perekonomian Indonesia maka peluang kenaikan IHSG ke depan masih terbuka lebar. Proyeksi William, IHSG akan bergerak di rentang 5.102-5.378.

Untuk perdagangan Kamis, saham-saham yang direkomendasikan William antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Saham-saham lain seperti saham PT Astra Agro Lestrari Tbk (AALI), PT London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), hingga PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) juga direkomendasikan untuk investor hari ini. (*)

Artikel ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul IHSG berpotensi kembali melemah, simak rekomendasi saham pada perdagangan Kamis (3/9).

Editor: rika irawati
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved